Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Ketua LMPI Keerom Mendukung Masyarakat Adat Distrik Web dan Yafi Kabupaten Keerom Tolak Investor Tambang Emas Ilegal

buserdirgantara7
133
×

Ketua LMPI Keerom Mendukung Masyarakat Adat Distrik Web dan Yafi Kabupaten Keerom Tolak Investor Tambang Emas Ilegal

Sebarkan artikel ini
Img 20231016 Wa0195

Papua. Buserdirgantara 7.com-, Sabtu,14/10/2023. Organisasi Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) dari dulu selalu mengkritik tentang adanya tambang emas ilegal, yang dari dulu telah beroprasi di wilayah kabupaten Keerom.

Namun dengan adanya pernyataan Masyarakat Adat Distrik Web dan Yafi tentang penolakan investor Emas ilegal yang ada di Kabupaten Keerom. Ketua Laskar Merah Putih Indonesia Kabupaten Keerom sangat mendukung atas peryataan tersebut.

Ketua LMPI Kabupaten Keerom juga berharap kiranya bapak Bupati Keerom dapat segerah mengambil tindakan tegas, sesuai pernyataan beliau tentang mendukung Masyarakat Adat Distrik Web dan Yafi.

Pak Bupati harus segerah menutup semua tambang emas ilegal yang ada di Keerom, karena tambang yang dari dulu telah beroprasi tidak memiliki izin sehingga di anggap sebagai tambang ilegal dan juga telah mencenarkan air sugai . Jelas ketua LMPI Keerom.

Di tempat yang berbeda Ketua Laskar Merah Putih Indonesia Provinsi Papua memerintahkan Ketua LMPI Kabupaten Keerom agar terus melakukan pengawasan terhadap tambang emas ilegal yang ada di Kabupaten Keerom agar dapat segerah di tutup karena telah merusak lingkungan .

Ketua LMPI Papua juga meminta Pak Kapolres Keerom dapat mengambil tindakan hukum terhadap tambang emas ilegal yang ada di Kabupaten Keerom, sebap ini sudah jelas telah melanggar karena tidak memiliki izin sehingga di anggap tambang ilegal.

(Wartawan, AS)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458