Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Diduga Seorang Oknum Polisi Bersikap Arogan Terhadap Wartawan, Kapolda Sulbar Berjanji Tindak Tegas Oknum Polisi Di Mamasa

buserdirgantara7
105
×

Diduga Seorang Oknum Polisi Bersikap Arogan Terhadap Wartawan, Kapolda Sulbar Berjanji Tindak Tegas Oknum Polisi Di Mamasa

Sebarkan artikel ini
Img 20231015 Wa0122

Mamasa,Buserdirgantara7.com — Kepala kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) Irjen Pol Adang Ginanjar berjanji menindak tegas oknum anggota di Polres Mamasa yang dinilai arogan dan Menunjukkan Sikap Premanisme kepada rekan-rekan Media seperti yang terjadi di Polres Mamasa.

“Saya sudah perintahkan Kapolres Mamasa dan saat ini yang bersangkutan sedang diperiksa dan dambil keterangan oleh kapolres mamasa. Apabila terbukti bersalah akan diambil tindakan tegas terhadap anggota tersebut,” tegas Kapolda, Sabtu 14 Oktober 2023.

Sebagai Anggota Polri, selain penegakan hukum, polisi itu dituntut harus humanis. Itu yang selalu diinstruksikan pimpinan Polri kepada seluruh anggota kepolisian.

“Selain penegakan hukum, polisi humanis saat ini menjadi tuntutan yang harus dipatuhi seluruh jajaran kepolisian, mau tidak mau, suka tidak suka, segenap anggota Polri harus berubah, karena itu sudah menjadi keinginan masyarakat,” Ujar Kapolda.

Sinergitas Institusi Polri dengan Media itu Sangatlah Penting karena tanpa peran dari Media mana mungkin Negara serta Kinerja kita dapat di ketahui oleh Khalayak Masyarakat Luas baik dalam Negeri mau Luar Negeri, Maka dari itu saya Sampaikan kepada seluruh personil anggota Polri di bawah Polda Sulbar agar menjaga hubungan Sinergitas dengan seluruh rekan-rekan Media tanpa terkecuali.”Jelas Pejabat dua Bintang ini.

Dimana di ketahui Sebelumnya beredar Luas di beberapa media Online yang Memberitakan Sikap Koboi/Premanisme Salah Satu Anggota Polres Mamasa yang diduga mengajak Adu Jotos kepada Wartawan di wilayah Hukum Polres Mamasa

Anggota Oknum Kepolisian Mamasa tersebut diduga melakukan aduh mulut kepada seorang wartawan bernama Sukir setelah beredarnya video berdurasi 2.27 menit.

Kronologis kejadian bermula saat tiga orang wartawan sedang melakukan Aksi Liputan dengan mengendarai roda dua tepat di depan Kantor Polres Mamasa

Hingga salah seorang Oknum diduga Polisi mendatangi ketiga wartawan dan langsung melakukan aduh mulut kepada seorang wartawan bernama Sukir dan Terjadilah Tantangan Adu Jotos yang dilontarkan oleh Oknum Anggota Polres Ini Kepada Awak Media yang pada saat itu Melakukan Peliputan.

Red/Jamal
Ketua korwil Sulsel

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458