Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Polsek Karangpawitan Polres Garut Cek Tkp Kebakaran Lahan Kosong

buserdirgantara7
106
×

Polsek Karangpawitan Polres Garut Cek Tkp Kebakaran Lahan Kosong

Sebarkan artikel ini
Img 20231013 Wa0173

Garut – Dirgantara7.com // Di musim kemarau yang berkepanjangan di Kabupaten Garut, kini marak terjadi peristiwa kebakaran lahan, hutan ataupun kebun yang terjadi. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kebakaran seperti pembakaran sampah di area terbuka, pembuangan puntung rokok sembarangan ataupun faktor alam itu sendiri.

Polsek Karangpawitan Polres Garut mengkonfirmasi bahwa telah terjadi kebakaran lahan kosong berbentuk kebun milik salah satu warga di Kampung Godog Makam Desa Lebak Agung Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.

Pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2023 sekitar pukul 18.30 WIB, Kapolsek Karangpawitan AKP Nurdin Jaelani bersama anggota Polsek Karangpawitan cek tkp kebakaran lahan kosong seluas 96 tumbak milik Bapak Apar yang mengalami kebakaran.

Menurut keterangan pemilik lahan dan saksi bahwa api diduga berasal dari sisa pembakaran ranting/daun oleh warga yang telah dipadamkan, namun dikarenakan tertiup angin sisa bakaran tersebut menimbulkan api dan merembet ke lahan kebun.

Pada pukul 21.00 WIB atas hasil kerjasama anggota Polsek Karangpawitan, Koramil Karangpawitan dan warga sekitar berhasil memadamkan ap dan proses pendinginan agar tidak terjadi kembali potensi kebakaran di kemudian hari.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Karangpawitan AKP Nurdin Jaelani, S.H, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materil yang dialami oleh pemilik kebun masih dalam pendataan. Kami pun menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran/pembersihan lahan dan kebun di area terbuka.

(Ahmad Deni)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458