Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Akibat Pembakaran Sampah Kebun Bambu Di Cigedug Hangus Terbakar

buserdirgantara7
89
×

Akibat Pembakaran Sampah Kebun Bambu Di Cigedug Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
Img 20231013 Wa0157

Garut – Dirgantara7.com // Polsubsektor Cigedug Polsek Bayongbong Polres Garut cek tkp kebakaran kebun bambu di Kampung Baruear Cigugula tepatnya di perbatasan Desa Sukahurip dengan Desa Sindangsari Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut.

Kejadian kebakaran terjadi pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2023 sekitar pukul 20.00 WIB, menindaklanjuti peristiwa tersebut Polsubsektor Cigedug Polsek Bayongbong berkoordinasi dengan Unit Damkar Cikajang untuk membantu padamkan api.

Anggota Polsubsektor Cigedug Polsek Bayongbong menemukan kebakaran lahan yang cukup luas, dari hasil keterangan saksi diduga api berasal dari pembakaran tumpukan sampah yang menumpuk dibawah kebun bambu.

Dengan kondisi kebun bambu yang sedang mengalami kekeringan dan bantuan hembusan angin api pun membesar dan menjalar dengan cepat ke wilayah sekitar, diperkirakan api menghanguskan lahan sekitar 500 meter.

Unit Damkar Cikajang menerjunkan 2 unit mobil dan Disdamkar Kabupaten Garut menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran. Pada pukul 21.00 WIB api berhasil dipadamkan atas hasil kerja sama Anggota Polsubsektor Polsek Bayongbong, Damkar dan masyarakat sekitar.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Bayongbong mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerugian materil yang dialami oleh pemilik kebun masih dalam pendataan. Kami pun menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran/pembersihan lahan dan kebun di area terbuka.

(Ahmad Deni)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458