Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Ini Pesan Bupati Muko-muko Setelah Pengurus DPC dan PAC PBB Muko- muko Resmi Dilantik

buserdirgantara7
322
×

Ini Pesan Bupati Muko-muko Setelah Pengurus DPC dan PAC PBB Muko- muko Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Img 20231001 Wa0140

Muko-muko, BuserDirgantra7.com — Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Bengkulu, telah melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PBB Kabupaten Mukomuko, Sabtu (30/9/2023).

IMG-20231001-WA0139Pelantikan dan Pengukuhan dilaksanakan di salah satu gedung pertemuan tepatnya di halaman depan kediaman Bapak R. Tampu Bolon di wilayah Desa Dusun Baru, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko dengan dihadiri oleh Bupati Mukomuko, Polres Mukomuko, Kodim 0428/Mukomuko, Camat Air Dikit, Kepala Desa, Tokoh Pemuda Desa Dusun Baru dan seluruh pengurus ataupun anggota DPC PAC PBB Kabupaten Mukomuko.

Selain ketua, sekretaris dan bendahara DPC dan 4 PAC PBB , Ir. Sabam Sihite juga melantik seluruh Kepala Bidang DPC PBB Kabupaten Mukomuko.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Pengurus DPC PBB Kabupaten Mukomuko, Ir. Sabam Sihite, kemudian menyerahkan bendera Pataka kepada. Heri Siahaan, S.H., selaku ketua DPC PBB Kabupaten Mukomuko terpilih.Setelah resmi dilantik, Ketua DPC PBB Kabupaten Mukomuko, Heri Siahaan, S.H., melantik dan mengambil sumpah jabatan sebanyak 4 pengurus PAC Kabupaten Mukomuko yakni, PAC Kecamatan Lubuk Pinang, Kecamatan Penarik, Pondok Suguh dan Kecamatan Air Rami dan Ipuh, lalu menyerahkan bendera Pataka kepada masing-masing PAC yang baru dilantik tersebut.

Setelah pelantikan, rangkaian acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Bupati Mukomuko, H. Sapuan, S.E., M.M., A.K., C.A., C.P.A., C.P. I.Mengawali sambutannya, H. Sapuan menyampaikan sebuah pantun. “Buah cempedak diberi di halamannya Pak Tampu Bilon, Hari ini PBB dilantik semoga semakin maju,” demikian pantun dari Bupati Mukomuko.

Pada kesempatan itu, Bupati Mukomuko. Sapuan menyampaikan terimakasih kepada Ormas Pemuda Batak Bersatu. yang melaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus DPC Kabupaten Mukomuko hari ini.

“Atas nama Pemkab Mukomuko, Saya mengucapkan terimakasih. Tugas kami selaku pembina Organisasi di Kabupaten Mukomuko mengingatkan, jikalau belum terdaftar agar didaftarkan di Kesbangpol Kabupaten Mukomuko,” jelas Sapuan.Sapuan, menyampaikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik di level DPC dan 4 PAC Kabupaten Mukomuko. Mudah- mudahan pengurus yang baru dilantik bisa mengemban tugas yang diberi sehingga bisa mewujudkan cita-cita Ormas PBB dan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Mukomuko terdiri dari berbagai suku, ada suku Jawa, Batak, Padang, Palembang, Sunda dan masih banyak suku lain. Jadi dengan adanya Ormas bisa saling bahu membahu untuk memajukan Kabupaten Mukomuko. Semoga Organisasi PBB di Kabupaten Mukomuko, dibawah Pimpinan ketua DPC, Heri Siahaan, S.H.,bisa menjalin hubungan kekeluargaan kita dengan baik,” ujar Sapuan.Ketua DPD Provinsi Bengkulu, Ir. Sabam Sihite, dalam kata sambutannya mengaku Merasa bahagia atas kehadiran Bupati Mukomuko dalam acara pelantikan yang juga memberikan nasehat kepada PBB.

“Atas nama Organisasi PBB Provinsi Bengkulu dan Kabupaten Mukomuko, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Kabupaten Mukomuko yang telah menyempatkan waktu dan hadir pada pelantikan pengurus DPC dan PAC Kabupaten Mukomuko. PBB berharap ke depan, hubungan PBB dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko selalu terjalin dengan baik,” kata Ir. Sabam Sihite.Ada sesuatu hal yang sangat menarik dalam rangkaian acara pelantikan dan pengukuhan pengurus PBB tersebut, yakni penyematan ulos oleh pembina PBB sekaligus sebagai tokoh sesepuh Batak terkemuka di Kabupaten Mukomuko, L. Tampu Bolon kepada Bupati Mukomuko.

R.Tampu Bolon menyampaikan, makna pemberian ulos. Menurutnya, di dalam suku batak, biasanya ulos diberikan kepada saudara dekat misalnya yang mendapatkan pangkat.

“Ulos sebagai cinderamata yang diberikan ini, memang nilainya tidak seberapa tapi sangat bermakna. Ulos adalah sebagai pemberi kehangatan ketika kita kedinginan pada saat cuaca dingin. Ulos juga dapat melindungi diri dari panas ketika matahari menyengat. Pemberian ulos kepada Bapak Bupati karena PBB merasa bahwa Bapak Bupati Kabupaten Mukomuko sudah menjadi saudara dekat dari PBB,” ujar R.Tampu Bolon.
Disamping itu, L. Tampu Bolon mengaku bangga karena keberadaan organisasi PBB menyeluruh ada di seluruh daerah indonesia.

“Kebersamaan ini sungguh baik, tujuan PBB itu sangat baik. Kita berharap, bagi yang merasa dirinya orang Batak agar mendaftarkan diri di PBB, semoga acara yang sudah berlangsung menjadi kekuatan PBB di seluruh Indonesia.” Ungkapnya

( J.h.siringo – ringo )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458