Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Estafet, Bung Ramson Buka Seminar Pengembangan WUB dan lKM Untuk UMKM Berkembang Bersama BRIN di Kabupaten Pekalongan dan Pemalang

buserdirgantara7
219
×

Estafet, Bung Ramson Buka Seminar Pengembangan WUB dan lKM Untuk UMKM Berkembang Bersama BRIN di Kabupaten Pekalongan dan Pemalang

Sebarkan artikel ini
Img 20230927 Wa0228

Jawa Tengah, Buserdirgantara7com  — Kolaborasi dengan BRIN (Badan Riset Inovasi Nasional) Dr. Ramson Siagian, MBA yang biasa dipanggil Bung Ramson, DPR RI Komisi Vll Dapil X JawaTengah bekerja sama dengan Kementrian Perindustrian menggelar acara kegiatan Seminar Penumbuhan dan Pengembangan Wira Usaha Baru (WUB), Industri Kecil Menengah (lKB), serta Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diWilayah Kabupaten Pekalongan dan Pemalang.

IMG-20230927-WA0227Kegiatan berlangsung Tiga hari berturut-turut, di Grand Dian Hotel Pekalongan, Jl. A.Yani No.44 Bener Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan, Senin (25/9).
DiWilayah Kabupaten Pemalang digelar diGedung Serbaguna ADT Gombong Kecamatan Warungpring-Pemalang, Selasa (26/9), serta diHotel Regina Jl. Raya Pantura KM.6 No.10 Petarukan-Pemalang, Rabu (27/9).

Kegiatan langsung dibuka oleh Bung Ramson Siagaian “ini adalah bentuk tanggung jawab saya, untuk membantu konstituen saya agar mereka bisa ikut Bimbingan teknik agar bisa mengerti terobosan teknologi sekarang untuk menunjang usaha-usaha mereka kami kolaborasi dengan Badan Riset lnovasi Nasional (BRIN)”ujarnya

Program kegiatan WUB dan IKM menciptakan wirausaha-wirausaha baru dibidangnya masing-masing, serta pelatihan-pelatihan pengemasan produk-produk unggulan bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan untuk memberi pasar baru bagi usaha-usaha rumah tangga yang berkembang dimasyarakat produk makanan cara pengawetan makanan yang sehat baik produk olahan makanan basah maupun kering, diWilayah Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Pemalang.

Peserta Seminar WUB dan IKM dihadiri oleh masyarakat sekitar baik dari Ibu-ibu rumah tangga yang aktif bergerak dalam usaha olahan makanan (baik kering maupun basah), maupun dari UMKM Batik tulis maupun cap dimasyarakat sekitaran Kabupaten Pekalongan, para Pemuda kreatif maupun para teknisi perbengkelan mesin motor yang juga ikut BimTek maupun para usaha kecil menengah lainnya.

Mereka sangat antusias mengikuti acara BimTek yang menjadi motor penggerak usaha kecil menengah serta perkumpulan usaha rumahan, baik mandiri maupun usaha kelompok.

Seminar berlangsung dari pagi sampai sore di isi materi dari kementrian terkait yang berkolaborasi dengan BRIN.
Beberapa pemateri kegiatan selalu mensuport peserta dikalangan wirausaha IKM maupun para UMKM “untuk tetap semangat berinovasi dalam mengembangkan produk-produk usahanya serta dalam pengemasanya dan mengetahui pemasaran dan sasaran konsumen produknya”.ujarnya

“Semoga kita bisa bekerja sama dengan baik, serta bisa mengaplikasikan ilmu dari Nara sumber kita dari Kementrian terkait tingkatkan UMKM serta produk-produknya dengan selalu mengetahui pangsa pasar atau mengikuti kemauan konsumennya, semoga pelatihan seminar bagi WUB dan IKM ini bisa meningkatkan produktifitas dan bisa bersaing dipasaran dan bisa melahirkan wirausaha-wirausaha baru”.tambahnya

Kami juga upayakan bantuan berupa fisik untuk para petani dan para nelayan dengan teknologi baru atau inovasi yang terbarukan agar produksifitas bisa meningkat produknya bisa diolah sendiri dikemas atau dipacking atau dijadikan olahan turunan lain yang langsung didistribusikan ke konsumen serta bisa menjaga kelestarian lingkungan, dan keseimbangan Alam selalu terjaga.

Kami memang bekerjasama dengan Kementrian Perindustrian untuk sinergitas dan menjalankan Program-progam Pemerintah agar bersama-sama membangun perekonomian ditingkat bawah biar terangkat kesejahteraanya.

IMG-20230927-WA0226Semua akan kami lakukan untuk membantu masyarakat khususnya UMKM yang ada di Pekalongan dan Pemalang untuk bisa mensejahterakan mereka sesuai amanat undang-undang.

Upaya-upaya yang saya lakukan agar bisa membantu konstituen didapil wilayah saya agar bisa terbantu untuk produktifitasnya dan agar terjaga kesejahteraannya baik diPemalang maupun dikabupaten Pekalongan.

Harapan kami agar kedepan agar wirausaha baru UMKM yang bergerak dibidang industri kecil menengah bisa bersaing dengan pelaku usaha lain secara sehat.

Semoga dengan

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458