Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Patroli KRYD Polsek Ciasem Polres Subang Gerak Cepat amankan dan Cegah Remaja Hendak Tawuran

buserdirgantara7
108
×

Patroli KRYD Polsek Ciasem Polres Subang Gerak Cepat amankan dan Cegah Remaja Hendak Tawuran

Sebarkan artikel ini
Img 20230924 Wa0185

Ciasem Subang, Buserdirgantara7com – Sekelompok Remaja yang diduga hendak tawuran di lapangan Bola Ciasem Girang Kecamatan Ciasem Subang, Polsek Ciasem saat Patroli KRYD berhasil mencegah dan mengamankan Remaja ke Mako Polsek Ciasem yang hendak tawuran.

Adanya Informasi masyarakat terkait akan adanya aksi tawuran, Patroli KRYD Polsek Ciasem langsung bergerak cepat dengan mendatangi lokasi tempat keberadaan para Remaja yang diduga akan tawuran.

Dari lokasi tersebut diamankan 7 (tujuh) remaja yang hendak tawuran dan dibawa ke Mako Polsek Ciasem untuk diminta keterangan, hasil keterangan dari remaja tersebut, bahwa adanya ajakan melalui media sosial untuk tawuran dengan titik kumpul dilapangan bola desa ciasem girang.

Di lakukan pendataan identitas ke tujuh remaja tersebut masih pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), kemudian dilakukan pembinaan bersama orangtuanya dengan membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan tersebut.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu,SH, SIK, MH melalui Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman, AMd mengatakan Agar selalu lakukan Patroli lokasi-lokasi rawan kamtibmas khususnya yang dijadikan tempat tawuran, lakukan edukasi dan pencegahan terhadap pelajar-pelajar untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar Hukum.

Polsek Ciasem secara rutin mengunjungi Sekolah-sekolah memberikan himbauan serta deklarasi stop tawuran, kekerasan, membuli namun masih ada pelajar yang melakukan kekerasan dan kami menghimbau kepada orang tua selalu awasi anak-anak saat diluar sekolah terutama malam hari dan apabila ada yang terlibat tindak pidana akan kami proses sesuai undang-undang yang berlaku.ucap Kapolsek.

“Guna mengantipasi terjadinya aksi tawuran pelajar kami akan terus lalukan monitoring melalui kegitan patroli ke lokasi rawan tawuran serta selalu koordinasi, edukasi dan himbauan dengan pihak Sekolah, orangtua dan lingkungan masyarakat untuk sama-sama mencegah terjadinya aksi tawuran” Ungkap Kapolsek Ciasem.

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458