Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bejat Ulah Oknum Guru SD di Bogor Lecehkan Belasan Siswi Berakhir Ditangkap

buserdirgantara7
171
×

Bejat Ulah Oknum Guru SD di Bogor Lecehkan Belasan Siswi Berakhir Ditangkap

Sebarkan artikel ini
Img 20230912 235835

Bogor, – Dirgantara7.com // Seorang guru SD di Kota Bogor, Jawa Barat ditangkap usai melecehkan belasan siswi. Pelaku terancam hukuman 15 tahun penjara.

Kasus pelecehan anak ini terungkap usai para korban melaporkan perbuatan asusila guru ke orang tuanya. Kemudian pihak orang tua mengadu ke sekolah.

Kepala SDN Pengadilan 2, Ida Widiawati mengatakan ada 14 anak mengadu dilecehkan oleh guru. Guru tersebut berinisial BBS.

“Korban diduga ada 14 anak, anak lapor ke orang tua, orang tua ke sekolah,” kata Ida kepada wartawan, Selasa (12/9/2023).

Ida mengatakan menerima laporan dari orang tua pada hari Jumat (8/9) kemarin. Dia langsung bertindak melaporkan kejadian tersebut kepada Dinas Pendidikan (Disdik) begitu menerima laporan.

“Jumat kami menerima laporan dari orang tua. Hari itu juga saya telepon ke Disdik apa yang harus kami lakukan. Karena ini bukan hal sepele, ini berat, jadi akhirnya dinas membuat edaran itu,” ucapnya.

Pihak sekolah juga telah meminta UPT Perlindungan Anak memberi motivasi kepada para siswa dan siswi. Kegiatan rencananya digelar besok.

“Kami minta ya dari UPT Perlindungan Anak supaya nanti anak-anak nanti dikumpulkan diberi motivasi, rencananya besok hari Rabu, supaya anak-anak termotivasi lagi,” ungkapnya.

Ida menyebut kejadian berlangsung pada tahun lalu. Dia berharap agar kejadian tersebut merupakan yang terakhir terjadi di tempatnya.

Pihak SD langsung merumahkan guru tersebut usai adanya laporan dugaan pelecehan ke belasan murid. Guru tersebut tidak mengajar dalam waktu yang belum ditentukan.

“Iya dirumahkan dulu, Ibu nggak bisa berhentiin, bukan wewenang Ibu,” kata Kepala SDN Pengadilan 2, Ida Widiawati, kepada wartawan, Selasa (12/9/2023).

Ida mengatakan kewenangan terkait proses penindakan guru tersebut ada di tangan pemerintahan. Dia tak menyangka guru tersebut bisa berprilaku bejat ke murid-muridnya.

“Dia itu guru favorit, anak-anak diajar sama beliau itu senang mengayomi gitu serba bisa, nggak nyangka,” jelasnya.

(**/Dede hanapi)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458