Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Hj. Sufriaty Buka Sosialisasi Pengembangan Kehidupan Berkoperasi Demi Meningkatkan UP2K Melalui UMKM

buserdirgantara7
128
×

Hj. Sufriaty Buka Sosialisasi Pengembangan Kehidupan Berkoperasi Demi Meningkatkan UP2K Melalui UMKM

Sebarkan artikel ini
Img 20230906 Wa0180

Luwu timur,–Dirgantara7.com // Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Luwu Timur sekaligus ketua Dekranasda, Hj.Sufriaty Budiman membuka sosialisasi pengembangan kehidupan berkoperasi demi meningkatkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) melalui UMKM bekerjasama dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Perindustrian (Disdagkoprinum) bertempat di Aula Rujab Bupati, Rabu (06/09/2023).

Hj. Sufriaty Budiman didampingi Kepala Dinas Disdagkoprinum Kabupaten Luwu Timur, Senfry Oktavianus dalam sambutannya mengatakan tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan wawasan anggota PKK terhadap pentingnya peningkatan pendapatan keluarga melalui UMKM.

“Menjadi tugas pokok kita untuk mensejahterakan masyarakat sehingga program ini harus kita kolaborasikan antara Disdagkoprinum dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur dalam peningkatan pendapatan keluarga dengan membentuk koperasi nantinya,” sambungnya.

“Masalah yang terjadi di UMKM adalah keterbatasan modal, jika kita kemas dalam bentuk koperasi diharapkan dapat memberikan solusi terhadap pelaku usaha dalam membentuk koperasi kedepannya dan bagaimana kita mengembangkan koperasi dengan memperbaiki sistem manajemen dalam mengelola koperasi sehingga kita dapat melakoni koperasi dengan baik,” harap Sufriaty.

Sementara itu, Kepala Disdagkoprinum Kabupaten Luwu Timur, Senfry Oktavianus mengungkapkan terima kasihnya atas program kerjasama yang dilaksanakan pada hari ini bersama Pokja II Tim Penggerak PKK Lutim.

“Saya selaku Pimpinan Disdagkoprinum berterima kasih atas kolaborasi ini yang merupakan hal strategis untuk dilakukan karena seperti kita ketahui bersama jaringan struktur Tim Penggerak PKK sangat luas sehingga dapat menyentuh seluruh jaringan masyarakat dalam mengembangkan kehidupan berkoperasi masyarakat,” ucap Senfry.

Hadir sebagai narasumber dari Konsultan Pusat Pelayanan Terpadu Provinsi Sulawesi Selatan, Bahrum Ulum Ilham dan pengelola Koperasi Karyawan PT. Vale Indonesia Tbk., Muh. Parawansa Lamude, Anggota Pokja II Tim Penggerak PKK kecamatan se Kabupaten Luwu Timur, dan Perwakilan UP2K kecamatan se Kabupaten Luwu Timur. (res/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458