Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Patroli KRYD Cipta Kondisi Pada Sabtu Malam, Kabag Ren Polres Subang Amankan 18 Unit Motor Berknalpot Brong

buserdirgantara7
113
×

Patroli KRYD Cipta Kondisi Pada Sabtu Malam, Kabag Ren Polres Subang Amankan 18 Unit Motor Berknalpot Brong

Sebarkan artikel ini
Img 20230903 Wa0061

SUBANG, Buserdirgantara7com – Dalam rangka Cipta Kondisi, melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Disetiap sabtu malam, Kabag Ren Polres Subang pimpin giat Patroli skala besar di seluruh wilayah hukum Polres Subang, Sabtu, 02 September 2023 sekitar pukul 21.00 WIB.

IMG-20230903-WA0062Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., giat patroli tersebut dipimpin oleh Kabag Ren Polres Subang, Kompol Prabowo, S.I.P, (Pamendal), Pawas 1 AKP M. Ade Rizki Fitriawan, S.I.K., M.A, (Kasat Reskrim Polres Subang),
•Pawas 2 IPTU Asep Suhendar, S.H., M.AP, (Kanit Pidsus Sat Reskrim Polres Subang), Pawas 3 IPDA MGS. Irlansyah, S.IP, (Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Subang), Perwira Polres Subang, Kanit Provos Propam Polres Subang,
personel gabungan Satfung Polres Subang, personil Polwan Polres Subang, beserta personel Propam Polres Subang.

Giat patroli KRYD dalam rangka cipta kondisi kamtibmas pada malam minggu tersebut dipokuskan pada razia kendaraan secara stasioner tanpa surat-surat yang lengkap, motor hasil curian/bodong dan aksi kriminalitas C3 di wilayah hukum Polres Subang.

Kegiatan diawali dengan Apel Pratugas yang dipimpin oleh Kabag Ren Polres Subang Kompol Prabowo, S.I.P, (Pamendal) dilanjutkan dengan Pelaksanaan kegiatan Patroli Wilayah Kota.

Adapun route yang dilalui dalam patroli tersebut diantaranya, start dari Mako Polres Subang – Jl. Mayjen Sutoyo – Jl. KS. Tubun – Jl. Darmodiharjo – Terminal Subang – Jl. Raya Sukamelang – Jl. Raya Subang – Pagaden PT. Taifa (Puter Balik) – Jl. Raya Pagaden – Subang – Jl. Raya Sukamelang – Jl. Ottoiskandardinata – Jl. Wangsa Ghoparana – Jl. Ahmad Yani – Jl. Ukong Sutaatmaja – Jl. Mayjend Sutoyo dan kembali ke Mako Polres Subang.

Kegiatan patroli dilaksanakan ke tempat-tempat rawan atau tempat berkumpul kelompok Genk motor serta menghimbau kepada warga masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi miras, balap liar dan lain sebagainya.

Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, Personel Polres Subang menyisir kelompok atau kumpulan warga dan atau club motor guna memberikan himbauan kamtibmas antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Aksi Kriminalitas C3 (pencurian dengan kekeras/Curat, pencurian dengan pemberatan/Curat dan Pencurian kendaraan bermotor/ Curanmor), maupun Genk Motor di Wilayah Hukum Polres Subang.

Selain itu para petugas pun melakukan rajia secara mobile ke tempat hiburan dengan sasaran miras dan kendaraan yang tidak dilengkapi surat kendaraan atau knalpot bising/bronk.

Adapun hasil ops razia ranmor yang bertempat di pertigaan Pablo Jl. Wangsagoparana diperoleh hasil penindakan dalam bentuk tilang sebanyak 18 buah knalpot bising/Brong.

Dalam giat tersebut para petugas Polres Subang pun menghimbau kepada Warga Masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi miras, balap liar dan lain sebagainya.

Sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kab. Subang.

Giat patroli tersebut berlangsung hingga pukul 23.00 WIB.

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458