Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Wujudkan Wilayah Bebas Dari Narkoba Polres Labusel Kembali Meresmikan Posko Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba.

buserdirgantara7
89
×

Wujudkan Wilayah Bebas Dari Narkoba Polres Labusel Kembali Meresmikan Posko Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba.

Sebarkan artikel ini
Img 20230829 Wa0338

Labusel, BuserDirgantara7.com — Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo, S.H.,M.H kembali meresmikan Posko Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba di Dusun Simpang IV Desa Aek Batu Kec. Torgamba Kab. Labuhanbatu Selatan, Senin (28/8/2023).

IMG-20230829-WA0339Peresmian Posko Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba ini di awali dengan pembacaan doa dan Laporan singkat dari Kasat Narkoba Polres Labusel AKP Endang R Ginting, S.H.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Labusel H. Ustadz Ahmad Padli Tanjung, S.Ag, Danramil II/KP Mayor Inf P. Sinaga, S.H, Kasat Narkoba Polres Labusel AKP Endang R Ginting, S.H, Kasat Binmas Polres Labusel AKP Hendri Surbakti, Kasat Lantas Polres Labusel AKP Erwin Gultom, Kapolsek Torgamba AKP M. Ilham Lubis, S.H, Sertu Ponija Bhabinsa Kotapinang, Para Kepala Opd Labusel, Camat Torgamba Boy Gusman, Camat Kampung Rakyat Hj. Mardiah Hanum, Camat Sei Kanan H.Himpun Siregar S.Pd.M.Pd, Humas PT. Milano Rivi Ashadi Siregar, Para Pj. Kades Se Kec. Torgamba, Para Kadus Se Desa Aek Batu, Sertu R. E Hasibuan PM Cikampak, Para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kab. Labusel, Insan Pers, Mahasiswa Kkn Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, dan pengurus Bhayangkari Labusel Ranting Torgamba.

Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo, S.H.,M.H dalam sambutannya mengatakan,
” Giat peresmian Kampung Bebas dari Narkoba dilatarbelakangi peredaran narkoba sekarang ini sudah sangat memprihatinkan di wilayah Kab. Labusel ini, oleh karena itu kami mohon doa, dukungan, partisipasi dan informasi dari seluruh stake holder dan warga masyarakat Kab. Labusel untuk bersama – sama memerangi Narkoba ini ” Ucap Kapolres Labusel.

Kapolres Labusel juga mengatakan akan terus berupaya untuk memberantas Narkoba di wilayah hukum Polres Labusel dan selama bulan Januari sampai bulan Agustus Satres Narkoba Polres Labusel serta Polsek Jajaran sudah banyak melakukan pengungkapan kasus Narkotika.

” Sebagaimana data yang ada di kami selama tahun 2023 ini dari bulan Januari hingga Agustus bahwa Satres Narkoba Polres Labusel dan Polsek Jajaran sudah berhasil mengungkap 86 kasus/lp, dengan jumlah tersangka sebanyak 106 orang hingga tanggal 27 agustus kemarin, dan barang bukti sebanyak 705 gram sabu, 89,11 gram ganja dan 100 butir pil ekstasi, dan disamping Polres Labusel melakukan penangkapan terhadap bandar atau pengedar narkoba, Satres Narkoba Polres Labusel juga melakukan rehabilitasi terhadap para korban atau pecandu narkotika sebanyak 25 orang, mudah mudahan para pengedar bisa bertaubat dan para pengguna bisa kembali hidup normal, hidup sehat, dan dapat meninggal kan Narkoba” Tambah Kapolres Labusel.

Kegiatan peresmian Posko Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba ini juga mendapat respon positif dari Wakil Bupati Labusel H. Ustadz Ahmad Padli Tanjung, S.Ag dalam sambutannya mengatakan, ” Saya menyambut baik dan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimaksih atas kegiatan pendirian Posko Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba ini, sama sama kita ketahui bahwa penyalah gunaan Narkoba ini menjadi musuh kita bersama, yang tentunya menimbulkan berbagai kerugian dan kerusakan bagi negara, Pemerintah Kab. Labusel sangat mendukung upaya Polres Labusel untuk memutus peredaran Narkoba yang sslah satu nya yaitu pendirian Posko Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba ” Ucap Wakil Bupati Labusel.

Selanjutny Wakil Bupati Labusel H. Ustadz Ahmad Padli Tanjung, S.Ag bersama dengan Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo, S.H.,M.H dan unsur Forkopimca melakukan pemotongan pita tanda di resmikan nya Posko Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba di Dusun Simpang IV Desa Aek Batu Kec. Torgamba Kab. Labuhanbatu Selatan.

Di sesi terakhir giat acara peresmian Posko Kampung bebas dari narkoba ini di tutup dengan giat foto bersama di Posko.

( J.h.siringo – ringo)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458