Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Gandeng Save The Children dan PT. MARS, Pemkab Lutim Gelar Workshop Piloting Panduan Nasional

buserdirgantara7
177
×

Gandeng Save The Children dan PT. MARS, Pemkab Lutim Gelar Workshop Piloting Panduan Nasional

Sebarkan artikel ini
Img 20230829 Wa0091

Luwu timur,–Dirgantara7. com // Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) bekerjasama Save The Children dan di dukung oleh PT. MARS menggelar Workshop Piloting Panduan Nasional di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lutim, Selasa (29/08/2023).

IMG-20230829-WA0092

Workshop Piloting Panduan Nasional tentang Sistem Monitoring dan Remediasi Pekerja Anak Dilevel Kabupaten ini, dibuka oleh Kepala Dinas Sosial, P3A Lutim, Sukarti didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Lutim, Satri.
Kepala Dinsos P3A Lutim menegaskan bahwa, Kabupaten Luwu Timur tidak mempunyai alasan adanya anak putus sekolah.

“Di Luwu Timur tidak ada alasan tidak sekolah karena sudah lengkap, ada beasiswanya dan ditambah mobil gratisnya,” kata Sukarti.

Ia berharap agar Kabupaten Luwu Timur bisa mempertahankan atau lebih baik lagi dalam hal peringat Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) yang saat ini berada di peringkat Madya.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat ini, teman-teman yang masuk dalam tim terkait dengan KLA bisa meningkatkan kinerjanya sehingga tahun depan kita bisa tingkatkan peringkat KLA,” harap Kadis Sosial P3A Lutim.

Sementara Distric Coordinator Save the Children, Witrijani menyampaikan bahwa Kabupaten Luwu Timur layak dan pantas menjadi Kabupaten Layak Anak. “Luwu Timur pantas menjadi kabupaten kota layak anak,” pujinya.

Tampak hadir pada kesempatan ini, jajaran Dinsos P3A, Bapelitbangda, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Transnaker, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, BPBD, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Kominfo-SP, Satpol PP, Kementerian Agama, RSUD I Lagaligo, UPTD PPPA, Puspaga, Sakti Peksos, dan Sulawesi Community Foundation. (rhj/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458