Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Bupati bersama Ketua Dekranasda Lutim Hadiri Pembukaan Pekan Raya Sulsel

buserdirgantara7
148
×

Bupati bersama Ketua Dekranasda Lutim Hadiri Pembukaan Pekan Raya Sulsel

Sebarkan artikel ini
Img 20230829 Wa0046

Luwu timur,–Dirgantara7.com // Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman didampingi Ketua Dekranasda, Hj. Sufriaty menghadiri pembukaan Pagelaran Pekan Raya Sulsel yang ke sembilan dalam rangka Hari Jadi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang ke-354, di Wisma Negara, Center Point of Indonesia di Makassar, Senin (28/8/2023).

IMG-20230829-WA0045

Kegiatan yang bertema “Pameran Multi Produk Pasar Rakyat dan Wahana Permainan Anak” tersebut, Bupati Luwu Timur menerima penghargaan Harapan Satu Kategori Pembangunan Daerah Tahun 2023 pada Zona V.

Bupati Luwu Timur juga menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya Pekan Raya Sulsel sebagai puncak peringatan Hari Jadi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.
“Kegiatan ini tentu membawa pengaruh positif bagi perekonomian, khususnya produk UMKM yang dapat memperkenalkan produk-produk dalam daerah, luar biasa banyak kemajuan,” kata Budiman.

Apresiasi juga disampaikan Budiman kepada Gubernur Sulsel atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, hal itu akan semakin memotivasi seluruh SKPD untuk meningkatkan kinerja lagi.

“Atas nama masyakarakat Lutim, ucapan terimakasih kepada Gubernur Sulsel telah mengapresiasi Pemda Lutim dalam bentuk penghargaan. Kita berharap pemerintah daerah melalui instansi terkait untuk giat membina mereka dalam rangka peningkatan kesejahteraan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Lutim, Hj. Sufriaty berharap agar UMKM Lutim ini dapat semakin dikenal orang melalui Pekan Raya Sulsel yang dilakukan dan event-event lain tentunya.

“Tidak terlepas dari bagaimana kita menjadikan itu sebagai pembelajaran, sehingga mutu dan kualitas dari hasil UMKM ini semakin diperbaiki dan ditingkatkan, juga lebih banyak mengajak para pelaku usaha untuk ikut berpartisipasi dalam setiap event, utamanya di Pekan Raya Sulsel yang tentunya setiap tahun akan dilakukan,” pungkasnya.

Diakhir acara, Bupati Luwu Timur bersama Ketua Dekranasda Lutim juga mengunjungi stand pameran UMKM dari Kabupaten Lutim.

Sebagai informasi, kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulsel yang ditandai dengan pemukulang gendang itu, akan berlangsung hingga 3 September mendatang.

Turut hadir, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman beserta Ketua Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina, Forkopimda Sulsel, para Bupati/walikota beserta Ketua Dekranasda se-Sulsel, para pengurus Dekranasda Sulsel, serta jajaran pengurus Dekranasda Lutim. (hel/ikp-humas/kominfo-MuhJuari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458