Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kapolsek Ciasem Silahturahmi dengan UPTD Dalam Mencegah Pergaulan Bebas dan Seksual Dilingkungan Sekolah 

buserdirgantara7
109
×

Kapolsek Ciasem Silahturahmi dengan UPTD Dalam Mencegah Pergaulan Bebas dan Seksual Dilingkungan Sekolah 

Sebarkan artikel ini
Img 20230826 Wa0234

SUBANG , Buserdirgantara7com – Untuk mewujudkan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciasem Polres Subang khususnya masalah pergaulan bebas dan kekerasan seksual dilingkungan Sekolah wilayah kecamatan Ciasem Kab Subang, Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suhermana,AMd melakukan Silaturahmi dan kordinasi dengan UPTD Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) kecamatan Ciasem.

Untuk mencegah Pergaulan bebas dan kekerasan seksual pada anak dan perempuan, Kasus-kasus kekerasan seksual pada anak dan perempuan dilingkungan pelajar mengakibatkan terganggunya ketenangan dan kedamaian masyarakat yang berujung pada ketimpangan dan disharmoni sosial, akibat yang ditimbulkan tidak hanya menimpa korbannya, tetapi juga mengakibatkan ketakutan pada masyarakat, para orang tua merasa ketakutan meninggalkan anak-anak mereka tanpa pengawasan, bahkan di lingkungan sekolah.

Unit Pelayanan Teknis Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P5A) kecamatan Ciasem Ibu Susi bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan Kapolsek Ciasem tentang rencana giat edukasi dan penyuluhan cegah pergaulan bebas dan kekerasan seksual kepada Pelajar sekolah wilayah kecamatan Ciasem serta bersama unsur-unsur Pemerintah Kecamatan Ciasem dan Instansi terkait ikut terlibat dalam pencegahan dan penanganan pergaulan bebas serta kekerasan seksual dilingkungan sekolah.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Ciasem Kompol Dede Suherman,AMd mengatakan menyambut baik terhadap program edukasi dan pencegahan pergaulan bebas serta kekerasan seksual dilingkungan pelajar serta membahas tentang upaya Memaksimalkan Pelayanan pada Perempuan dan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK), yang harus dilakukan secara cepat, konprehensif dan terintegrasi, sehingga diperlukan komitmen semua pihak terkait untuk memberikan Perlindungan, Pengawasan, Pencegahan pergaulan bebas dan kekerasan seksual dilingkungan pelajar.

Kami dari Polsek Ciasem menyambut baik dan siap berkolaborasi dengan P5A serta intansi terkait untuk bersama-sama memberikan edukasi dan mencegah pergaulan bebas serta kekerasan seksual dilingkungan sekolah. Ungkap Kompol Dede.

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458