Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

STOP Bullying! Polisi Sosialiasi Di SMAN 1 Bulukumba

buserdirgantara7
196
×

STOP Bullying! Polisi Sosialiasi Di SMAN 1 Bulukumba

Sebarkan artikel ini
Img 20230824 Wa0314

BULUKUMBA, Buserdirgantara7com – Personel Samapta Polres Bulukumba Polda Sulsel laksanakan sosialisasi, edukasi dan imbauan tentang bahaya aksi Bullying yang kerap terjadi dikalangan pelajar.

IMG-20230824-WA0311Kegiatan Sosialisasi ini dipimpin Kasat Samapta AKP Baharuddin S.Pd, didampingi KBO Samapta IPDA Risman S.Sos dan personel, yang dilaksanakan di SMAN 1 Bulukumba. Kamis (24/8/2023).

Dihadapan siswa – siswi, Kasat Samapta memberikan sosialisasi dan edukasi tentang bahaya Bullying atau perundungan serta dampak dari aksi tersebut yang tentunya dapat mengarah ke persoalan hukum atau pidana.

Kasat Samapta mengatakan dari Aksi Bullying tersebut akan berdampak bagi kehidupan sosial terutama psikologi para korban bully, dan pelaku bully akan berhadapan dan berurusan dengan hukum yang tentunya sangat merugikan sebagai pelajar.

“Sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian serta sebagai upaya Polri khususnya Jajaran Polres Bulukumba dalam mencegah terjadinya aksi Bullying dikalangan pelajar.” Ungkap AKP Baharuddin

Pada kesempatan ini kami juga mengimbau kepada orang tua dan guru sebagai deteksi dini agar setiap saat selalu aktif mengawasi pergaulan anak-anaknya, segera tanggap jika terjadi hal-hal yang mengarah kepada aksi Bullying atau perundungan serta hal buruk lainnya.

“Masa depan bangsa ada ditangan anak-anak kita, dan ini merupakan tanggung jawab kita semua, olehnya itu mari kita selalu aktif mengawasi perilaku dan pergaulan anak-anak kita, agar terhindar dari pergaulan bebas, Narkotika, miras, perang kelompok, dan tindak pidana lainnya.” Pungkas AKP Baharuddin.

Kedatangan Personel Samapta di sambut baik oleh Kepala sekolah guru dan staf, serta para siswa-siswi sangat antusias mengikuti kegiatan ini.. … (Yusdar)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458