Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Plt. Kadis Dikbud Lutim Lepas Kontingen SD dan SMP Ikuti O2SN tingkat Sulsel

buserdirgantara7
168
×

Plt. Kadis Dikbud Lutim Lepas Kontingen SD dan SMP Ikuti O2SN tingkat Sulsel

Sebarkan artikel ini
Img 20230820 Wa0168

Luwu timur,–Dirgantara7. com // Plt. Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur, H. Basruddin melepas Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Aula Disdikbud Lutim, Jumat (18/8/2023).

IMG-20230820-WA0167

Para kontingen dari SD dan SMP tersebut hasil seleksi tingkat Kabupaten Luwu Timur yang akan mengikuti kejuaraan O2SN tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar mulai tanggal 19 – 20 Agustus 2023 di Kota Makassar.

“Kami merasa bangga dan sangat mengapresiasi kepada para atlet dan pelatih/guru, pendamping yang mengikuti O2SN di Makassar mudah-mudahan bisa membawa harum nama Luwu Timur,” ujar Basruddin.

Ia berharap para atlet senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran serta harus memiliki kepercayaan diri dan tidak takut bertanding melawan siapapun serta senantiasa mengikuti arahan official/Pelatih/Guru pendamping.

“Para atlet harus berjiwa besar jangan minder dengan lawan yang dari kota-kota besar, tidak usah segan, Insha Allah kalau atlet berdoa dan percaya dirinya tinggi akan membawa harum nama Luwu Timur,” ucapnya.

Basruddin juga berpesan kapada para kepala sekolah, para Guru olahraga kiranya tidak instan mempersiapkan atlet tetapi harus melalui proses pelatihan dan pembinaan atlet yang terstruktur serta terprogram, sehingga nantinya atlet bisa siap bertanding dan berprestasi dengan gemilang membawa nama baik Luwu Timur.

“Salam Olahraga, O2SN Lutim Juara. Peduli Ki Saya Jaga Ki,” tutup Basruddin memberi semangat.

Kepala Bidang Pembinaan SMP, Darmawan dalam laporannya menyampaikan, O2SN Luwu Timur yang berangkat hari ini terdiri dari Perwakilan atlet tingkat SD sebanyak 12 siswa dan tingkat SMP sebanyak 14 siswa, 4 orang official dan pendamping siswa 11 orang.

“Cabang olahraga (Cabor) yang diikuti jenjang SMP : Atletik, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate. Sedangkan jenjang SD : Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Pencak Silat, Karate, dan Senam,” tandasnya.

Turut hadir, Kasi GTK SMP, H .Marsuki, Kasi Sapras SD, Agus Zaman, Koordinator Pengawas Sekolah, Baharuddin, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Luwu Timur, Madras, para Kepala Sekolah, Official dan Guru pendamping serta orang Tua Siswa. (ikp-humas/kominfo-Muh Juari )

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458