Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Gelar Patroli Skala Besar, Waka Polres Subang Amankan 31 Unit Kendaraan Roda Dua Tanpa Surat Surat

buserdirgantara7
111
×

Gelar Patroli Skala Besar, Waka Polres Subang Amankan 31 Unit Kendaraan Roda Dua Tanpa Surat Surat

Sebarkan artikel ini
Img 20230820 Wa0027

SUBANG, Buserdirgantara7com – maraknya tindak kriminal jalanan di wilayah hukum Polres Subang, Waka Polres Subang Kompol Satrio Prayogo bersama jajaran PJU dan Perwira Polres Subang, pimpin giat Patroli skala besar di seluruh wilayah hukum Polres Subang dalam rangka cipta kondisi kamtibmas, malam tadi Sabtu, 19 Agustus 2023 sekitar pukul 21.00 WIB.

IMG-20230820-WA0028Atas arahan dan petunjuk Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H. giat patroli skala besar tersebut dipimpin oleh Waka Polres Subang, Kompol Satrio Prayogo, S.I.K., M.I.K., bersama
Kabag Ops Polres Subang, Pamenwas Kabag SDM Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Pawas 1, IPTU Joko Siswanto, S.Sos. (Kasat Tahti),
Pawas 2, IPTU Ageu Nugraha (Panit Intelkam Polsek Jalancagak),
Pawas 3, IPTU Dade Nugraha (Panit Reskrim Polsek Pusakanagara), Serta diikuti personel gabungan Satfung Polres Subang dan Personel Polwan dengan jumlah personel sebanyak 61 orang.

Kegiatan diawali dengan Apel Pratugas di Mako Polres Subang dan Masing – masing Wilayah pembagian.

Adapun Route Patroli yang dilalui untuk jalur Kota, diantaranya star
dari Mako Polres Subang – Jl. Mayjen Sutoyo – Jl. Otista – Perempatan Wesel – Jl. Otista – Jl DI Pandjaitan – Jl Emo Kurniaatmaja – Gor Gotong Royong Lapang Bintang – Pertigaan Pablo – Jl. Letjend S. Parman (Alun-alun Subang) – Jl Ahmad Yani – Jl. Otista – Jl. Mayjen Sutoyo – kembali ke Mako Polres Subang.

Untuk wilayah Jalur Selatan dan Utara dipimpin oleh masing-masing Kapolsek Jajaran serta diikuti oleh Personel Polsek Jajaran.

Kegiatan dilanjutkan dengan Operasi Cipta Kondisi Gabungan dengan sasaran utama “Razia Kendaraan Stasioner tanpa Surat-Surat lengkap, Motor Hasil Curian/Bodong Dan Aksi Kriminalitas C3 Di Wilayah Hukum Polres Subang.

Dalam Pelaksanaan Patroli, Personel Polres Subang melaksanakan hal hal berikut,
1. Selama pelaksanaan patroli disampaikan himbauan untuk selalu berhati-hati, dan bisa saling membantu Masyarakat yang membutuhkan pertolongan serta kehadiran Polisi di lapangan.

2. Melaksanakan Patroli ke tempat – tempat yang rawan kejahatan dan tempat berkumpul warga masyarakat Kab. Subang.

3. Menghimbau kepada Warga Masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi Miras, balap liar dsb.

4. Penanggulangan Kejahatan C3, dan Genk Motor di wilayah Selatan, Utara, serta Kota Subang.

5. Dilakukan pengecekan Kendaraan terhadap masyarakat/komunitas motor yang masih nongkrong di Wilayah Subang.

6. Dilakukan himbauan kepada masyarakat/anak muda yang masih nongkrong di Wilayah Subang untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat Kab. Subang untuk tidak melakukan tindakan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas seperti tawuran, mengkonsumsi miras, balap liar, dan lain sebagainya.

Adapun hasil dari Patroli skala besar tersebut, Waka Polres Subang melakukan Penindakan berupa penilangan oleh Personel Sat Lantas Polres Subang kepada Pengendara R2 yang tidak memakai Helm, tidak melengkapi surat – surat dan memakai Knalpot Bising.

Kompol Satrio Prayogo berhasil amankan kendaraan R2 sebanyak 31 Unit, STNK 13 Lembar, dan SIM 7 Buah.

Kegiatan Patroli skala besar yang dilakukan secara rutin setiap malam minggu ini diharapkan dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilayah Kab. Subang.

Kegiatan Patroli Skala Besar dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Subang berjalan lancar dan kondusif.  (ADM)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458