Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kodim 0426 Dan Bupati Tulang Bawang Melakukan Virtual Guna Pencegahan Covid 19.

buserdirgantara7
169
×

Kodim 0426 Dan Bupati Tulang Bawang Melakukan Virtual Guna Pencegahan Covid 19.

Sebarkan artikel ini
Img 20210505 Wa0118
  • Dirgantara7.com//Tulang bawang-Guna menurunkan peningkatan Covid-19 di Kab. Tulang Bawang, Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang bersama Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang menghadiri acara forum Virtual dengan menerapkan protokol kesehatan tentang pencegahan dan penanganan covid-19 di Kab. Tulang Bawang.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Ruang Rapat Utama, Kantor Bupati Jl. Cemara, Kampung. Menggala, Kec. Menggala, Kab. Tulang Bawang, Rabu (05/05/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Kav Joko Sunarto S.sos., M.Han., Bupati Kab. Tulang Bawang Hj. Winarti SE., MH., dan Kapolsek Kab. Tulang Bawang Akbp Andy Siswantoro, SIK, beserta jajaran yang hadir. Secara virtual juga turut hadir Camat sekabupaten Tulang Bawang, Danramil sekabupaten Tulang Bawang, Kapolsek sekabupaten Tulang Bawang, Camat sekabupaten Tulang Bawang, lurah Sekabupaten Tulang Bawang, Kepala Puskesmas Sekabupaten Tulang Bawang.

Dandim 0426 Tulang Bawang, Letkol Kav Joko Sunarto S.sos., M.Han., menyampaikan bahwa penindakan atau pencegahan Covid-19 harus lebih ditingkatkan lagi.

Saya selaku Komandan Kodim 0426 Tulang Bawang meminta kepada jajaran yang terkait seperti halnya Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan perangkat Desa Khususnya, untuk terus berperan aktif  memberikan edukasi atau komunikasi secara baik serta membangun posko posko penanggulan Covid-19 agar masyarakat sadar akan betapa pentingnya penerapan Protokol Kesahatan (Protkes). Karna hal ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Aparat wilayah melainkan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua terutama masyarakat”, ujarnya.

Di tempat yang sama Bupati Kab. Tulang Bawang Hj. Winarti SE., MH., juga menambahkan bahwa covid-19 bukan hal yang asing lagi di telinga kita, hal itu sudah menjadi bagian dari kita maka dari itu masalah penanganan ini tidak boleh lengah sekalipun, apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri yang pastinya akan dilaksanakan sholat eid yang dimana akan terjadinya kerumunan yang dapat mengakibatkan penularan covid-19 dengan cepat.

Maka dari itu saya menghimbau untuk sholat eid di tahun ini di adakan dirumah masing masing supaya tidak terjadinya lonjakan Covid-19 yang saat ini terjadi di beberapa negara”, tegasnya

Penulis:hepi kaperwil

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458