Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Polres Way Kanan Launching Ponpes Tangguh di Baradatu

buserdirgantara7
153
×

Polres Way Kanan Launching Ponpes Tangguh di Baradatu

Sebarkan artikel ini
Img 20210430 Wa0150

Buserdirgantara7.com//waykanan- Lampung.  Polres Way Kanan bersama Uspika Baradatu melaunching Ponpes (pondok pesantren) tangguh di Ponpes Darul Hikmah Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan dengan tetap menerapkan Prokes (protokol kesehatan). Jum’at (30/4/2021).

Kegiatan dihadiri Kabag Sumda Polres Way Kanan Kompol Ansori B.M. Sidik, Kasat Binmas Iptu Burhannuddin, Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi, Camat Baradatu, Pimpinan Ponpes Darul Hikmah Supandi, Kepala UPTD Puskesmas Baradatu, Kepala KUA Kecamatan Baradatu, Ketua PC. Nahdlatul Ulama, Pokdar Kamtibmas, tomas, toga, Bhabimkamtibmas dan tamu undangan.

Kabag Sumda Kompol Ansori B.M. Sidik menyampaikan sambutan Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung bahwa pada hari ini Jum’at tanggal 30 April 2021 bahwa sama-sama kita menyaksikan telah dicanangkannya Pondok Pesantren Darul Hikmah Kelurahan Taman asri Kecamatan Baradatu Kabupaten Way kanan sebagai Pondok Pesantren Tangguh di Kabupaten Way Kanan.

Maksud dan tujuan kegiatan dicanangkannya pondok pesantren tangguh ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya bersama-sama mencegah penyebaran Virus Covid-19 khususnya dilingkungan Ponpes.

Selain itu, agar Pondok Pesantren berperan secara aktif dan memberi contoh dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat dengan memberdayakan santriwan dan santriwati.

Sementara, pada masa pandemi seperti ini para santri harus menjadi garda terdepan menjadi contoh teladan dalam penanganan covid-19 serta para santri juga dituntut berperan aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kepatuhan pada protokol kesehatan, tidak mengucilkan atau menjauhi keluarga pasien yang positif terpapar covid-19 dan tetap menerima warga yang meninggal akibat terpapar covid-19 untuk dimakamkan di lingkungannya.

Kompol Ansori menambahkan, setiap aktifitas belajar mengajar tetap harus memperhatikan Protokol diantaranya selalu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak minimal satu meter, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas.

Pihaknya juga berharap agar terjalin kerjasama yang baik antar unsur pemerintah, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan penghuni pondok pesantren untuk bahu-membahu mencegah penyebaran virus covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Usai sambutan, Kabag Sumda secara simbolis memberikan bantuan paket sembako berupa beras sebanyak 175 Kg, gula pasir 27 Kg, minyak goreng 17 kg, masker 4 kotak dan Disinfektan sebanyak 25 liter.

Selanjutnya rombongan meninjau fasilitas pendukung Ponpes tangguh seperti ekonomi kreatif yang dimiliki Ponpes.

Tim Redaksi. 

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458