Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kebakaran di Batuphat Timur Hanguskan 7 Unit Rumah Kontrakan

buserdirgantara7
179
×

Kebakaran di Batuphat Timur Hanguskan 7 Unit Rumah Kontrakan

Sebarkan artikel ini
Img 20230630 Wa0202

Lhokseumawe Buserdirgantara7com — Telah terjadi kebakaran Tujuh unit rumah Kontrakan Semi permanen Milik warga di Dusun A Lorong Baru Desa Batuphat Timur Kec. Muara Satu kota Lhokseumawe, Jumat (30/6/2023) sekira pukul 01.20 Wib.

 

Kapolres Lhoksemawe Henki Ismanto Sik melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi mengatakan, setelah menerima informasi musibah kebakaran Personil Polsek Muara Satu yang di pimpin oleh Kapolsek Iptu Syadli,SE lansung mendatangi Lokasi Kebakaran.

IMG-20230630-WA0199

Adapun Indetitas pemilik rumah (korban misibah).
Yaitu, Mawardi Hasan (Pemilik Rumah kontrakan), dengan alamat, Dusun A Lorong Baru Desa Batuphat Timur Kec. Muara Satu kota Lhokseumawe, dan selanjutnya, Muhammad Rafi, Zulkarnaini, Abbas Hasan, Sabaruddin, Husaini, Rudiansyah. Rumah Imbas Kebakaran
Atas Nama, Nek Halimah.

Lanjut Salman, Menurut Keterangan Saksi yang dihimpun atas nama saksi, Mawardi Hasan, menurutnya, Api di duga berasal dari Rumah saudari Zulkarnaini.

Sekira pukul 01.20 WIB, Mawardi menghubungi perangkat Desa dan menghubungi piket Polsek Muara Satu dan Koramil 01 / Muara Satu, dan perangkat desa menghubungi pihak pemadam Kebakaran Pemkot Lhokseumawe dan Fire PT. PAG, Untuk membantu proses pemadaman Api,” beber Salman.

Tak lama selang kemudian, Sekira pukul 01.35 WIB, 2 (Dua) Unit Mobil Pemadam Fire PT. PAG tiba di lokasi, dan 3 (Tiga) Unit Damkar Pemko Lhokseumawe, Personil Polsek Muara Satu dan Personil Koramil 01/Muara Satu, tiba di lokasi kebakaran di Dusun A Lorong Baru Desa Batuphat Timur Kec. Muara Satu kota Lhokseumawe, untuk membantu prosesi pemadaman api, sebut Salman.

Masih Salman, dikarenakan api begitu cepat membesar pihak pemadaman api sulit untuk melakukan pemadaman di karenakan bangunan rumah umumnya berkontraksi kayu, dan juga pada saat terjadinya kebakaran tersebut hembusan angin juga kencang, sehingga api makin membesar sehingga merembet ke rumah lainnya, kata Salman.

Akhirnya Pada pukul 02.45 WIB, api berhasil di Pemadamkan.

Setelah di laksanakan pemadaman di lanjutkan dengan pendinginan area untuk menyakinkan api betul-betul padam di lokasi area kebakaran (TKP)

Pada pukul 03.15 WIB, Personil Pemadam Kebakaran dari Tim Fire PT. PAG dan Damkar Pemko Lhokseumawe meninggalkan lokasi kebakaran dalam keadaan aman.

Saat kejadian itu Seorang Security PT. PAG mengalami Luka bakar ringan pada bagian tangan dan sesak nafas akibat menyelamatkan diri dari kebakaran.

Atas kejadian musibah kebakaran tersebut Tujuh unit rumah Kontrakan Semi permanen Milik warga di Dusun A Lorong Baru Desa Batuphat Timur Kec. Muara Satu kota Lhokseumawe beserta perabot pelengkap rumah tangga hangus terbakar.

Diperkirakan kerugian mencapai Rp. 150.000.000, (Seratus Lima puluh Juta Rupiah)

IMG-20230630-WA0191

Atas terjadinya kebakaran tersebut diduga berasal dari Arus pendek listrik dan dilokasi tkp kebakaran saat ini sudah dilakukan pemasangan Police Line Oleh personil polsek Muara Satu Polres Lhokseumawe karena di kwartirkan ada kebocoran pipa Gas rumah tangga,” tutup Salman

(ADM)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458