Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Posbakumadin Komitmen Bantu Masyarakat, Adv DHR Tengor SH CLA Perluas Jaringan Paralegal.

buserdirgantara7
303
×

Posbakumadin Komitmen Bantu Masyarakat, Adv DHR Tengor SH CLA Perluas Jaringan Paralegal.

Sebarkan artikel ini
Img 20230530 Wa0000

Bitung, Buserdirgantara7com — Paralegal adalah komponen penting dalam upaya menjaring banyak permasalahan hukum demi tegaknya keadilan bagi masyarakat. Karena itu,  Posbakumadin komitmen untuk memberdayakan Paralegal, agar komitmen tersebut tetap dijalankan ditengah masyarakat dari latarbelakang beragam.

Hal ini ditegaskan Ketua POSBAKUMADIN sekaligus Ketua DPC Perkumpulan Advokat Indonesia – PERADIN Kota Bitung Adv. DHR Tengor,S.H., CLA disela-sela diskusi dan pembekalan terbatas bersama sejumlah paralegal posbakumadin,di Cafe Bakudapa Ulang, 29 Mei 2023, Kemarin.

Menurut Advokat yang dikenal dimasa kedinasan pernah memegang berbagai jabatan di lingkungan pengadilan Tersebut, bahwa komitmen Prodeo Probono ini adalah pesan dari Ketua Umum Peradin Adv. Ropaun Rambe ketika berkunjung ke Manado mengikuti agenda organisasi, beberapa waktu lalu. Karena itu, Tengor berupaya agar pengurus tingkat cabang menjalankan upaya tersebut dan harus maksimal dikerjakan oleh Posbakumadin. Sebagai pos bantuan hukum, Tengor mengupayakan strategi untuk menjangkau lebih banyak paralegal dari berbagai komunitas.

“Hari ini diskusi dan pembekalan singkat atas masalah yang dialami paralegal. Kebetulan kali ini paralegal dari kalangan pedagang dan jurnalis ” ungkap Tengor.

Lebih lanjut Advokat yang diteguhkan sebagai Hamba Tuhan secara khusus di Tanah Perjanjian ini menegaskan, bahwa kini Posbakumadin telah memperlebar aktivitasnya dengan merekrut tenaga paralegal dari komunitas lain. Terutama komunitas yang dikenal sebagai bagian dari masyarakat kecil, yang harus dilindungi.

” Sebagai penanggung-jawab paralegal telah menjaring banyak komunitas, diantaranya Sopir angkot, Nelayan, Tukang Ojek, pedagang, Jurnalis bahkan para seniman, untuk bergabung dalam Posbakumadin sebagai paralegal. Sekitar 50an Paralegal secara resmi telah bergabung dengan Posbakumadin Bitung dan Minahasa Utara”, Kata Tengor, yang disuport oleh tenaga Advokar Lainnya, seperti Adv. Albert Montung SH, Adv. Jhonson Sengke SH, dan Adv. Meily Salim SH MH.

Mendukung langkah DHR Tengor, Risno Maninggolan tenaga paralegal juga sekretaris JPKP Kec. Girian dan Ketua Komisariat Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia – APPSI Girian, merasa bersyukur, ada advokat yang mau membimbing komunitas masyarakat dan melakukan pendampingan hukum secara mandiri. Dia menilai, dewasa ini jarang ada advokat yang peduli pada prodeo probono. Dia sendiri mengaku telah mendampingi banyak kasus dalam masyarakat, dengan bantuan dari Posbakumadin terutama Adv. DHR Tengor SH CLA.

“sangat bersyukur dan mendukung langkah Posbakumadin. semoga paralegal seperti saya bisa berkembang membantu masyarakat” ungkap Maninggolan.

Posbakumadin sesuai jadwal rutinnya, akan menggelar diskusi terbatas seminggu sekali, dalam upaya melatih dan melakukan pembinaan kepada paralegalnya. ***

 

 

“Ical”

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458