Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Viral Bule Tantang Duel Pecalang Gegara Disetop Saat Melasti di Pecatu

buserdirgantara7
165
×

Viral Bule Tantang Duel Pecalang Gegara Disetop Saat Melasti di Pecatu

Sebarkan artikel ini
Screenshot 2023 03 21 04 02 17 44

Badung – Dirgantara7.com | Viral di media sosial turis asing mengamuk lantaran tidak diberi jalan oleh pecalang saat prosesi upacara Melasti di Jalan Labuan Sait, Pecatu, Kuta Selatan, Badung.

Bahkan dia sempat menantang berkelahi pecalang yang berjaga.
Dalam rekaman video yang beredar, tampak bule pria itu bersama teman wanitanya. Dia berdebat dengan pecalang dengan tetap berada di atas motor.

Bule itu melontarkan kata-kata dengan nada tinggi. Sedangkan teman wanitanya sudah turun dari boncengan. Bule pria pun sempat ditenangkan oleh pacarnya itu.

Namun, bule yang belum diketahui identitasnya itu tetap tidak terima dan terus berdebat dengan pecalang hingga mengajak duel. Beruntung, para pecalang tidak terpancing untuk melakukan kekerasan. Si bule hanya dipegangi beberapa orang.

Hal itu dibenarkan oleh Bendesa Adat Pecatu Made Sumerta. Dia membeberkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/3/2023) sekitar pukul 16.00 Wita.

“Iya biasa (bule ngamuk) karena bahasa logat seperti itu kan. Tidak (diamankan) sudah selesai dan tetap komunikasi,” kata Sumerta dihubungi Senin (20/3/2023).

Sumerta menerangkan peristiwa itu terjadi pada saat prosesi upacara Melasti yang digelar di Jalan Labuan Sait.

“Pas kami habis prosesi dan mau balik ada kejadian misskomunikasi, disetop akhirnya itu terjadi dan sudah selesai tidak ada persoalan yang serius,” imbuhnya.

Sumerta menjelaskan jika pasangan tersebut bukannya tidak diberi akses jalan. Hanya diberi aba-aba untuk melambatkan laju kendaraan.

“Bukan tidak dikasih lewat. Hanya terjadi miskomunikasi dia mau ikut bersama-sama sehingga dia bisa melewati marka jalan,” tandas Sumerta.

Sumerta menjelaskan saat itu kondisi jalan padat dan ramai karena ada iring-iringan Melasti.

“Pecalang ada kewajiban, setiap orang tidak hanya bule saja siapa saja dikasih aba-aba untuk pelan-pelan,” terangnya.

“Mungkin dia tergesa-gesa dan kami juga ada prosesi iring-iringan dan kalau bersamaan kan bisa mengganggu laju jalur sebelah. Dikasih aba-aba untuk pelan-pelan,” pungkas Sumerta.

Video itu juga sempat diunggah akun Facebook Niluh Djelantik. Tertulis keterangan peristiwa itu sudah dilaporkan ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai dan bule tersebut sedang dicari keberadaannya.

(Red)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458