Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Pastikan Aman dan Lengkap, Piket Pawas Polresta Manado Cek Ruang Tahanan

buserdirgantara7
159
×

Pastikan Aman dan Lengkap, Piket Pawas Polresta Manado Cek Ruang Tahanan

Sebarkan artikel ini
Img 20230127 Wa0173

MANADO,–Dirgantara7.com | Humas Polresta Manado – Memastikan Ruang Tahanan Polresta Manado dalam keadaan aman, Piket Perwira Pengawas (Pawas) didampingi Piket Fungsi lakukan pengecekan tahanan, Kamis (26/1/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan, agar piket pawas dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri ataupun sakit, bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

Secara terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait mengatakan pengecekan ruang tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni ruang tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya yang ada di ruang tahanan.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP). Kita tidak boleh lengah dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” ucap Kombes Pol Julianto Sirait.

Ia menambahkan bahwa pengecekan ruang tahanan ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi anggota yang melaksanakan piket pada hari itu, guna untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman.

(Red)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458