Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Babinsa Koramil Sukorejo Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan

buserdirgantara7
110
×

Babinsa Koramil Sukorejo Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Img 20221209 Wa0096

Blitar – Dirgantara7.com | Keberhasilan pembangunan kesehatan sangat membutuhkan peran lintas sektoral, salah satunya komitmen bersama melalui kegiatan Mini Lokakarya percepatan penurunan stunting tingkat Kecamatan yang digelar oleh Dinas P3AP2KB Kota Blitar, bertempat di Aula Kantor Kec. Kepanjenkidul, Jl. Ciliwung No. 48 Kel. Bendo Kec. Kepanjenkidul Kota Blitar, Jum’at (9/12/2022).

Serma Junari Babinsa Koramil Tipe B 0808/01 Sukorejo Kodim 0808/Blitar saat ditemui mengatakan, tujuan pertemuan ini adalah untuk menguatkan sinergi dan kepedulian tim percepatan penurunan stunting dalam rangka koordinasi dan evaluasi terhadap stunting. Kompetensi yang dilaksanakan oleh OPD terkait baik secara serentak, terprogram maupun lintas sektor, jelasnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini semakin memupuk serta menguatkan semangat sebagai tim penurunan stunting, sehingga bisa menurunkan stunting khususnya di wilayah Kota Blitar dan bisa menghasilkan generasi muda yang sehat jasmani, rohani serta bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Serma Junari juga berharap, setelah adanya pertemuan ini, nantinya masyarakat menyadari bahwa pentingnya peningkatan kesehatan melalui perilaku hidup sehat, demi menciptakan masyarakat sehat dan mandiri

Lebih lanjut Serma Junari mengungkapkan, para peserta Mini Lokakarya percepatan penurunan stunting di dorong juga untuk bekerja sama dan berkomitmen menurunkan angka stunting di wilayah, karena akselerasi penurunan dan pencegahan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor kesehatan, tegasnya .

 

(Red)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458