Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Proyek Dadakan Dinas Pendidikan Kota Makassar, Humas Poros Rakyat Angkat Bicara Minta Copot Kepala Dinas Ini Alasannya

buserdirgantara7
128
×

Proyek Dadakan Dinas Pendidikan Kota Makassar, Humas Poros Rakyat Angkat Bicara Minta Copot Kepala Dinas Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
img 20220218 wa0050

Tropong.id//Makassar- Sul-Sel. Sebuah proyek bangunan dadakan yang dibangun di belakang kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar Sulawesi Selatan, yang terlihat dari tampak depan kantor sedang peroses pekerjaan rehab, Jumat (18/02/2022),

Anehnya proyek tersebut tak ada dalam sistim melalui SIRUP (sistim informasi rencana umum pengadaan) dinas pendidikan kota makassar

Sehingga Humas Lembaga Poros Rakyat Indonesia Ikhsan Mapparenta Dg Tika bersuara Copot Kadis Pendidikan Kota H. muhyiddin, SE,Mm. Makassar lantaran Nekat Labrak sejumlah RegulasiTentang Barang Dan Jasa.

Berdasarkan peraturan presiden (Perpres) No.18 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah dan peraturan presiden No 12 Tahun 2021 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah, serta sebagai tindak lanjut rencana aksi MCP Korsugpah KPK-RI terkait perencanaan pengadaan barang/jasa pemerintah khususnya di lingkup pemerintah kota makassar.

Pemangku kebijakan Dinas pendidikan Kota Makassar telah melakukan tindak pidana dimana melampaui kewenangan yang sudah di atur dalam Undang-undang pasal 9 ayat (1) huruf d Perpres 12/2021, di mana tugas dan kewenangan PA adalah menetapkan dan mengumumkan RUP.

Kemudian Perpres 12/2021, Pasal 82 ayat (1) Sanksi administratif dikenakan kepada PA/KPA/PPK/Pejabat Pengadaan/Pokja Pemilihan yang lalai melakukan suatu perbuatan yang menjadi kewajibannya dan Ayat (2) Pemberian sanksi administratif sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dilaksanakan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian/pejabat yang berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dari Hasil Investigasi Ikhsan Mpapparenta Dg Tika yang menemukan adanya kejanggalan barang/jasa dengan beberapa kegiatan yang sudah terlaksana pada Dinas pendidkan kota makassar termasuk rapat kordinasi paut, dana anggaran Dan BOP, anggaran perjalan dinas dan kegiatan vaksinasi kesekolah-sekolah yang dimana tentu mengeluarkan anggaran kegiatan yang tidak terlihat dalam sistem informasi umum Pengadaan berbasis web (SIRUP).

Meminta kepada walikota makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto untuk menindak tegas dan mencopot Dinas pendidikan kota makassar sebelum melakukan aksi terhadap Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar
Sementara itu redaksi media ini yang mencoba konfirmasi kedinas kadis tak berada di kantornya dan hanya sekdis.

Aminuddin selaku sekdis Dinas hanya menjawab “Sampai saat ini belum ada dana Perjalanan Dinas pak bahkan juga BOP, Yang dilakukan kemarin hanya bimbingan penyusunan RKAS untuk PAUD.” Ucapnya.

lalu redaksi bertanya kami melihat kemarin sempat ada pertemuan rapat dan sampai hari ini pak sekdis, itu tentu ada makan minumnya. Nah ini pertanyaan kami yang tentu pertanyaan yang lebih mendasar adalah pekerjaan yang sedang dilaksanakan, sekdispun tak mejawab dan tak ada lagi balasan jawaban dari sekdis.

Ditambahkannya, Ikzan Mapparenta, Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar H. Muhiddin SE, MM berusaha dikonfirmasi tapi belum ada tanggapan. Tuturnya

Rilis/Abas

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *