Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Sosialisasi Aplikasi Cekal Online Secara Virtual Via Zoom Meeting

buserdirgantara7
152
×

Sosialisasi Aplikasi Cekal Online Secara Virtual Via Zoom Meeting

Sebarkan artikel ini
img 20220125 wa0069

Dirgantara7Com//Lhokseumawe – Dalam rangka untuk meningkatkan penegakan hukum keimigrasian, pada hari Selasa (25/01/2022), Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe Bapak Fauzi serta Pejabat Struktural dan pegawai dilingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe mengikuti kegiatan Aplikasi Cekal Online Secara virtual melalui Zoom Meeting.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Bapak Pria Wibawa selaku pimpinan rapat kemudian dilanjutkan oleh Direktur Sistem dan Teknologi Informasi Bapak agato Simamora.

Dalam pemaparannya Agato menyampaikan “terkait latar belakang pembuatan Aplikasi Cekal Online untuk lebih meningkatkan fungsi pengawasan agar terhindar dari lolosnya subjek cekal yang ditargetkan.

Staff Khusus Bidang Isu Strategis Bapak Ian P. Siagian, dalam pemaparannya menyampaikan bahwasanya Aplikasi Cekal Online merupakan suatu terobosan yang sangat baik sekali dari Ditjen Imigrasi dalam menjadikan Kinerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Semakin Pasti.

Namun disampaikan pula untuk menyiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap kendala atau isu yang mungkin terjadi dalam penerapan Aplikasi ini.

Staff Khusus Bidang Transformasi Digital Bapak Fajar Lase, menghimbau agar dapat menyiapkan langkah pencegahan agar nantinya aplikasi tidak disalahgunakan oleh pihak luar yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya dilakukan peragaan singkat tata cara penggunaan Aplikasi Cekal Online dan diskusi oleh peserta rapat terkait peningkatan fungsi Aplikasi Cekal Online.

Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Rilis/Ridwan

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *