Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Beritaormas

Ratusan Warga Dari Berbagai Kelompok Menyerang Wilayah Desa Baru Sinjai Tengah

buserdirgantara7
162
×

Ratusan Warga Dari Berbagai Kelompok Menyerang Wilayah Desa Baru Sinjai Tengah

Sebarkan artikel ini
Img 20211017 Wa0178

Dirgantara7.Com//SINJAI, Sul-Sel. Ratusan warga dari berbagai daerah wilayah kabupaten sinjai dan luar wilayah sinjai berdatangan memasuki wilayah Desa Baru kecamatan sinjai tengah dalam rangka kegiatan perburuan hama babi hutan yang selama ini merusak tanaman dan perkebunan warga. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu pagi 17/10/2021.

Dari pantauan media diketahui bahwa dalam kegiatan tersebut dihadiri dari berbagai daerah yaitu, Sinjai Timur, Sinjai Selatan, Sinjai Barat, Bulupoddo, dan Sinjai Tengah selaku tuang rumah, serta ada dari luar wilayah kabupaten sinjai yaitu, Kabupaten Bone.

Salah satu masyarakat yang ikut serta dalam perburuan tersebut (Hatta) Mengatakan kepada media bahwa “Dari hasil perburuan hama babi hari ini diketahui ada kurang lebih 10 ekor hama babi hutan yang berhasil dibunuh.” Ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan mengingat akan memasuki musim kemarau dan kami leluasa masuk ke hutan untuk melakukan perburuan, dan apa lagi hama itu sangatlah merusak tanaman di perkebunan kami. Dan Alhamdulillah kami atas nama warga sinjai tengah berterima kasih kepada teman-teman dari luar wilayah kabupaten sinjai yang menyempatkan waktunya dalam kegiatan perburuan ini.” Tutupnya.

Dari pantauan media diketahui bahwa dalam kegiatan perburuan tersebut juga dihadiri Babinsa setempat Sertu Tahmil dari Koramil 03 Lappadata Sinjai Tengah.

Red/Abas

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *