Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Kriminal

Polisi tangkap ibu pembuang bayi perempuan,di kawasan Balongbendo, Sidoarjo.

buserdirgantara7
131
×

Polisi tangkap ibu pembuang bayi perempuan,di kawasan Balongbendo, Sidoarjo.

Sebarkan artikel ini
Img 20210903 Wa0055

LDirgantara7.Com//Sidoarjo – Kapolresta Sidoarjo,Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, penangkapan ini setelah anggotanya melakukan penyelidikan terhadap beberapa saksi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Iya sudah ditangkap, sekarang proses pemeriksaan,” katanya ketika dikonfirmasi, Kamis, (2/9/2021).

Sebelumnya, masyarakat digegerkan dengan penemuan bayi mungil di pekarangan salah satu warga di Dusun Luwung, Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Rabu, (1/9/2021).

Bayi berjenis kelamin perempuan dengan berat dua kilogram tersebut ditemukan dalam keadaan membiru (kedinginan).

Bayi ini pertama kali ditemukan oleh Kastali, warga dusun Luwung, Desa Sumokembangsri, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Saat itu, sekitar pukul 02.30 WIB, dia mendengar suara tangis bayi dari luar rumahnya. Kastali kemudian beranjak bangun dan membuka jendela kamar.

Suara tangis tiba-tiba berhenti. Kastali mencoba meyakinkan keberadaan suara di tengah kegelapan sekitar rumahnya. Namun tak ada suara. Hingga kemudian Kastali kembali tidur.

Saat pagi hari, Kastali mencoba meyakinkan suara tangis bayi semalam dengan memeriksa di area pekarangan belakang rumahnya. Dia melihat ada sebuah tas kresek berwarna putih berada di semak-semak belukar tepat di belakang rumahnya.

Kastali kaget bukan kepalang saat membuka plastik tersebut. Dia mendapati bayi mungil sudah dalam kondisi membiru, tetapi masih bisa bernafas.

“Pada hari Rabu (1/9/2021),kami menerima laporan dari warga terkait temuan bayi tersebut. Setelah itu baru kami tindak lanjuti dengan menyerahkan bayi tersebut ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan dan kami juga mengamankan beberapa barang bukti di TKP,” tegas Kapolsek Balongbendo, Kompol Ari Priambodo.

 

Reporter/moek

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *