Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Aklamasi Hilman Hidayat Terpilih Jadi Ketua PWI Jabar

buserdirgantara7
104
×

Aklamasi Hilman Hidayat Terpilih Jadi Ketua PWI Jabar

Sebarkan artikel ini
Img 20210819 Wa0093

Buserdirgantara7.com//Subang-Hilman Hidayat terpilih secara aklamasi jadi Ketua PWI Jawa Barat pada Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jabar, periode 2021-2026, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Hotel Horison, Bandung, Rabu dan Kamis (18/8).

Konfrenprov PWI Jabar digelar secara hybrid dengan memanfaatkan teknologi agar kegiatan bisa diikuti oleh para pengurus PWI Kabupaten/Kota di Jabar secara jarak jauh.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PWI Atal S Defari, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi serta Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulharmans.

Selain memilih Ketua PWI Jabar dalam kesempatan itu juga memilih Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Propinsi Jabar yang dimenangkan Olan P Sibarani dari PWI Kerawang mengalahkan rivalnya Dedi Juhari dari PWI Bandung.

Ketua Panitia Konferprov PWI Jabar Agus Dinar dalam laporannya memaparkan pelaksanaan konferprov digelar dalam situasi pandemi Covid-19. Karena itu pelaksanaanya sangat mempertimbangkan penerapan pada protokol kesehatan yang disyaratkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan himbauan PWI Pusat.

“Dari 431 anggota diberlakukan mekanisme mandataris dan sistem hybirid lewat aplikasi zoom. Kami sangat berhati-hati dalam menggelar acara ini,” terangnya.

Ketua PWI Jabar terpilih Hilman Hidayat mengatakan konferensi yang digelar PWI setiap lima tahun sekali merupakan agenda yang penuh dinamika dan demokratis dalam memilih para pengurus PWI Jawa Barat.

“Terbentuknya kepengurusan baru, maka PWI Jawa Barat diharapkan bisa memberi gambaran organisasi yang bisa mengikuti kemajuan jaman. PWI diharapkan bisa menjadi organisasi yang bisa beradaptasi dengan perubahan teknologi. Disrupsi bisa mempengaruhi profesi kita. Sebagai organisasi profesi bagaimana caranya kita beradaptasi dengan teknologi,” tuturnya.

Ia menambahkan pihaknya sudah berkeliling ke para pengurus PWI di daerah. Banyak usulan yang dihimpun untuk masuk dalam program organisasi ke depan. Diharapkan program kerja yang disusun kepengurusan PWI Jawa Barat 2021-2026 bisa memperkuat eksistensi organisasi.

“Persaingan organisasi profesi sudah semakin ketat, di daerah itu banyak forum-forum wartawan yang lobinya lebih kuat,” pungkas Hilman.

Ketua umum PWI Pusat, Atal S Depari, sangat mengafresiasi dalam acara Konfrenprof Jabar yang begitu aman. “Alhamdulillah acara ini bisa berjalan dengan baik, tidak seperti apa yang saya bayangkan,” tuturnya.

Tidak seperti pengalaman yang sebelum, lanjut Atal, seperti kejadian-kejadian didarah lainya. “Pelaksanaan Konferensi sangat alot sekali. Di Jawa Barat ini hanya berjalan dengan waktu delapan jam bisa selesai,” katanya.

Dengan Kepemimpinan yang baru ini, kata Atal, mudah-mudahan roda organisasi PWI Jabar akan lebih baik.

(Jajang)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *