Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Kapolres Lhokseumawe Sosok Peduli Kaum Lemah di Tengah Pandemi

buserdirgantara7
154
×

Kapolres Lhokseumawe Sosok Peduli Kaum Lemah di Tengah Pandemi

Sebarkan artikel ini
Img 20210810 Wa0172

Dirgantara7.//CcomKapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH, dikenal dekat dengan semua kalangan. Bahkan, kerap membantu dan peduli pada masyarakat yang kurang mampu apalagi saat ini masa pandemi yang sedikit berdampak ekonomi.

 

Bagi sosok pria pemegang tongkat komando di jajaran Polres Lhokseumawe ini, berbuat baik mengumpulkan fahala dan mengharap ridho dari Allah SWT merupakan tujuan utamanya. Sebab, kelak akan ada kehidupan lain yang lebih abadi. Maka, pergunakan jabatan dengan sebaik-baiknya dan menolong orang lain.

 

Tidak heran, kalau pria yang baru 16 bulan menjabat sebagai Kapolres Lhokseumawe tersebut selalu menyambangi warga kurang mampu di wilayah hukumnya memberikan santunan dan bantuan serta memberi motivasi kepada penderita penyakit yang dibantunya.

 

“Rezeki bukan saja berbentuk uang, bertemu dengan orang – orang baik dan memiliki kesempatan membantu kaum lemah juga merupakan sebuah harta yang tak ternilai,” ujar AKBP Eko Hartanto yang dikenal dekat dengan para ulama.

 

Sebagai contoh, suatu ketika mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini melihat seorang Ibu bernama Auli Hariyanti (35) janda empat anak. Tinggal di rumah sewa pinggiran jalan pasar inpres Rp.150/per bulan sedang mencari barang bekas untuk menghidupkan keempat anaknya di tengah malam.

 

Tanpa menunggu lama, AKBP Eko Hartanto dengan cepat memberikan bantuan kepada Auli Hariyanti. “Hidup ini adalah hanya sementara, maka kita harus saling membantu sesama Umat Muslim,” pungkasnya.

 

Reporter/Ridwan

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458