Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Pantai Lancok Dengan Pasir Putih Yang Lembut Suasana Pantai Bersih Asik Buat Bersantai

buserdirgantara7
542
×

Pantai Lancok Dengan Pasir Putih Yang Lembut Suasana Pantai Bersih Asik Buat Bersantai

Sebarkan artikel ini
Img 20210808 Wa0110

Dirgantara7Ccom//Aceh Utara — Salah Satu Tempat Parawisata Pantai Lancok dengan kuliner khas pantai dan suasana tenang dengan hembusan angin, samberin kita bersantai di bawah jejeran atap rumbia sambil memandang panorama yang indah dengan deburan ombak Pantai Lancok, pantai ini terletak di Desa Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu ( 7/8/2021).

 

Dengan hembusan angin yang sejuk yang berasal dari arah laut berlahan-lahan pohon nyiur melambai dan suara deburan ombak yang tiada hentinya, bagai nanda music syahdu berlahan-lahan rasanya membawakan kita pada keheningan.

 

Dan pastinya mengarahkan mata kita kelautan yang biru, dengan lintasan perahu nelayan yang berlalu lalang yang lagi mencari sesuap nasi, begitu damai indah dan bahagia mungkin ini lah kesan yang bisa kita sampaikan yang sudah berkunjung ketempat pantai lancok.

 

Dengan langkah kaki berlahan-lahan menusuri sepanjang pantai dengan pasiran putih yang sangat lembut, Pantai Lancok seolah-olah menghipnotis pengunjung untuk kembali’lagi ketempat wisata ini. tempat ini dimana kita bisa merasakan seolah-olah kita berada dalam satu kenyamanan seolah berada di surga.

 

Lancok dengan fasilitas parkir yang sangat luas untuk memarkirkan kendaraan segala jenis, bersamaan juga disediakan musholla kecil untuk solat, dan toilet yang bisa digunakan bagi pengunjung.

 

Untuk membuat Pengunjung betah Pedagang setempat menata tempat dengan kontruksi kreatif untuk menarik wisatawan lokal dengan berkunjung kelokasi tersebut, dengan bermacam-macam ragam pondok untuk tempat bersantai bagi pengunjung yang tak jauh dari bibir pantai yang berhadapan dengan laut Selat Malaka.

 

Dengan pondok atap rumbia yang telah ditata rapi dan bersih dengan hiasan warna untuk menarik para pengunjung agar betah untuk berlama-lama menikmati panorama hamparan laut yang indah dipandang mata dengan Pantai alami dan bersih, banyak pengunjung yang datang kepantai ini untuk bersantai dengan menikmati suasana pantai dan deburan ombak laut,” objek wisata ini ramai dikunjungi wisatawan yang berbagai daerah ya untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga kerabat dekat dan teman-teman.

 

“Saat ini pantai ini sudah mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah baik wisatawan lokal maupun luar daerah, dengan pantai bersih dan bagus.

 

Dengan bersamaan teman-teman sangat menikmati indahnya pantai Lancok, dengan pondok-pondoknya yang berhadap-hadapan,” ucap, Faisal salah seorang pengunjung yang lagi menikmati gorengan di pondok yang lagi santai di pantai itu kepada awak media Buserdirgantara7, Sabtu sore ( 7/8).

 

Terasa suasana pantai Lancok yang bertempat di Aceh Utara juga
Dia menyebutkan, kini pantai lancok sudah ramai sekali di kunjungi oleh warga dari berbagai daerah yang sudah tau keberadaannya baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan luar daerah.

 

“Selain pantainya bersih juga lautnya yang bersih
dan indah untuk dipandang dengan pondok-pondok kayu yang beratap rumbia, juga kreatif dan Pastinya kita cukup betah untuk berlama-lama di sini menunggu mata hari tenggelam.

 

Dan juga bagi pengunjung kita ini lagi menghadapi Pandemi Covid-19 mari kita bersama-sama, kita menjaga dan lingkungan diri sendiri dan untuk melindungi orang lainnya. Begitu juga dengan orang lain, kedisiplinan dan kepatuhan mereka terhadap protokol kesehatan akan melindungi keluarga kita dan orang lainnya
“Dan tetap berlaku aturan menjaga jarak lebih dari 2,5 meter dari orang lain.selain tetap memakai masker dan rutin membersihkan tangan.

 

Untuk menuju ke objek wisata ke Pantai Lancok, cukup menggunakan kereta atau pun kendaraan roda empat, untuk ketempat yang mau dituju dari jalan lintas Nasional Medan-Banda Aceh. Setelah sampai di Keude Bayu depan Koramil samping Mesjid Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, tepatnya disamping lapangan sepak bola Bayu, berbelok ke kiri jalan. Selanjutnya ikuti jalan lempang lurus dan bertemu jalan berkerikil bisa juga belok kekanan ataupun lurus sehingga ke ujung jalan hingga mentok ke bibir pantai tempat yang ditujukan.

 

Didalam perjalanan ke arah pantai yang dituju anda akan melihat hamparan tambak ikan petani setempat disebelah kiri jalan, dan dengan deretan gubuk produksi garam dan gubuk pedagang kerang, dengan dua objek tersebut bisa menjadi wisata tersendiri di sela-sela perjalanan menuju pantai lancok.

 

“Pantai ini Sudah bertahun-tahun lamanya dengan adanya pondok-pondok tempat istirahat para pengunjung dengan sendirinya berangsur-angsur mulai ramai dikunjungi sejak siang hari sampai sore nya, begitul para pedagang disini sudah ada kesepakatan untuk menutup warung pada sore hari sebelum azan magrib berkumandang,”Lanjut
Dengan aturan dan pakaian muslim ketika memasuki kawasan objek wisata pantai tersebut, dengan kesendirian dalam menyambut objek wisata tersebut halal.

 

“Tanpa terasa warna langit mulai memerah dan matahari pun mulai kembali terbenam. Sejumlah pengunjung tampak bergegas meninggalkan pantai untuk pulang. silahkan berkunjung ke Pantai Lancok aman bersih dan nyaman.

 

 

Rilis/Ridwan

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458