Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Mahasiswa KKN-MK K12 Adakan Pelatihan Pembuatan Sabun Cair

buserdirgantara7
138
×

Mahasiswa KKN-MK K12 Adakan Pelatihan Pembuatan Sabun Cair

Sebarkan artikel ini
Img 20210729 Wa0079

Dirgantara7Com//Paloh Punti City-Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) MK di Paloh Punti, memproduksi Sabun cair untuk keperluan cuci baju bagi masyarakat setempat.

Sabun cair itu di olah oleh kelompok KKN-MK yang berangotakan sepuluh Mahasiswa  di antaranya, Mukhtar Efendi ( Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Adita Aulia (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Nuri Yulianti (Pendidikan Vokasional Teknik Mesin), Saryati ( Pendidikan Kimia ), Rahma Wati (Pendidikan Kimia), Busyraturrahi (Pendidikan Kimia), Azizah (Pendidikan Kimia ), Ramazan ( Teknik Mesin), Muhammad Naufal Faridz (Teknik Sipil) Dan Khairil Anwar (Teknik Sipil). dengan DPL.DR.M.Nasir.

Mukhtar Efendi kepada media, mengatakan setelah dipraktekkan di menasah dan difermentasikan selama 1 x 24 jam kemudian dibagikan kepada masyarakat yang berada di Desa Paloh Punti kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

“Kita harapkan nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat untuk di gunakan sebagai keperluan cuci baju dan dapat memproduksi sendiri sabun tersebut untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Efendi selaku ketua kelompok.(Jimbrown Badar).

Rilis/Zainal

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458