Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Dinas tanaman pangan Holtikultura provinsi Jambi serahkan bantuan ternak kambing ke kelompok kab kerinci

buserdirgantara7
160
×

Dinas tanaman pangan Holtikultura provinsi Jambi serahkan bantuan ternak kambing ke kelompok kab kerinci

Sebarkan artikel ini
Img 20210727 Wa0121

Buserdirgantara7.com//Tahun ini Pemprov Jambi telah menyiapkan bantuan hewan kepada ratusan kelompok tani yang ada di Provinsi Jambi. Kabupaten Tebo ada 34 kelompok, Kabupaten Merangin 26 kelompok dan Kabupaten Kerinci 3 kelompok. Ini merupakan hasil pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Provinsi Jambi.

Tahun 2021 ini Kabupaten Kerinci kebagian 75 ekor kambing yang disalurkan langsung kepada tiap-tiap kelompok. Tiga kelompok tersebut adalah Tunas Muda, Batu Balekuk,dan Jaya Bersama.

Penyerahan kambing ternak ini juga dihadiro oleh tim medis, dan tim teknis lainnya. Seperti dokter hewan dan Kasi Produksi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perternakan Provinsi Jambi.

“Kabupaten Kerinci kebagian 75 ekor kambing ternak yang kita salurkan kepada tiga kelompok tani yakni, Tunas Muda di Pendung Mudik, Batu Balekuk di Pendung Tengah dan kelompok Jaya Bersama di Desa Jernih Jaya Kabupaten Kerinci,”ungkap Haris Pelaksana Teknis Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi Teknis, kepada Hang-tuah.com, Selasa, (27/7).

Dikatakan lagi Haris bahwa penerima bantuan kambing di masing-masing Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jambi sudah menenuhi syarat yang telah ditentukan. “Penerima bantuan ini sudah melangkapi syarat. Dan setelah disesuaikan dan diverifikasi maka kita langsung salurkan artinya, penerima bantuan sudah memenuhi kriteria sebagai kelompok penerima bantuan yang sebelumnya telah ditetapkan,”ujarnya.

Ia mengharapkan kepada kelompok penerima bantuan untuk dapat mengembangkan kambing ternak secara profesional. “Iya, kelompok penerima bantuan ini juga sudah dibekali dengan mengikuti pelatihan yang bertempat di Kabupaten Merangin. Ini merupakan bekal untuk pengembangan kambing ternak dengan harapan kedepan dapat

Meningkatkan kesejahteraan kelompok tani di Kabupaten Kerinci,”ungkapnya.
Menurut keterangan Vero Dokter Hewan kepada madia ini,menyebutkan bahwa untuk pengobatan dan asumsi gizi lainnya juga dibantu oleh konsetrat. “Obat-obatannya sudah kita persiapkan. Dan bila terdapat kambing yang mengalami sakit silakan hubungi Dinas Perternakan dan Hortikultura Kabupaten Kerinci,”pungkasnya.

Menurut keterangan Feri Kasi Produksi Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Provinsi Jambi menyebutkan bahwa, program ini merupakan bantuan pokir dari DPRD Provinsi Jambi dapil Kerinci Sungai Penuh. “Ini merupakan pokir bapak Fadli Sudria anggota DPRD Provinsi Jambi untuk daerah dapilnya. Kita harapkan jangan sampai disia-siakan dan jaga dan rawatlah dengan baik. Semoga bermanfaat bagi kelompok untuk dikembangkan,”cetusnya.

“Terimakasih kami sampaikan kepada bapak Fadli Sudria yang telah memberikan pokir beliau kepada kelompok tani kita di Kerinci kami sangat terbantu mudah-mudahan berkat bantuan beliau membuahkan hasil yang maksimal, insya Allah,”ungkap ketua Kelompok Batu Balekuk Desa Pendung Tengah.

(Tim dn)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458