Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Pemerintahan

Sinjai Masuk Zona Oranye, SDN 233 Balangreang Proses Belajar Mengajar Di Rumah

buserdirgantara7
148
×

Sinjai Masuk Zona Oranye, SDN 233 Balangreang Proses Belajar Mengajar Di Rumah

Sebarkan artikel ini
Whatsapp Image 2021 07 26 At 03.06.51

Buserdirgantara7.com// SINJAI, Sul-Sel. Kegiatan proses belajar mengajar antara siswa dan guru kembali dilakukan di rumah siswanya, hal itu lakukan dikarenakan saat ini situasi covid 19 belum terelakkan apa lagi situasi saat ini dari pantauan media diketahui bahwa kabupaten sinjai yang saat ini masuk zona orange, Senin 26/07/2021.

Salah satu kegiatan sekolah diantara ratusan sekolah yang ada di kabupaten sinjai, yang melakukan proses belajar mengajar di rumah siswa salah satunya adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN 233) Balangreang yang ada di Desa Saotanre Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai.

Dari pantauan media melihat dari proses belajar mengajar tersebut sangatlah terbatas, terlihat dari siswa yang sedang diajar oleh salah satu guru yang siswanya hanyalah berjumlahkan 3 orang saja, dan tetap mengikuti prokes covid 19 tersebut.

Salah satu guru yang di konfirmasi langsung oleh awak media yaitu H. Basir mengatakan bahwa “Proses belajar ini sengaja kita lakukan secara terbatas untuk menghindari terjadinya kerumunan siswa dan ini sesuai petunjuk dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai. Dan siswa yang saat ini saya didik adalah siswa kelas 1 SD, dan ada 3 titik yang kami didik sehari dan jumlah keseluruhan siswa saya di bangku SD kelas satu hanya 13 orang saja, dan saya bagi tiga kelompok atau tiga titik kunjungan rumah siswa, dalam satu titik ada tiga orang sampai lima orang saja, dan hanya berselang waktu satu jam lebih saja.” Terangnya.

Kami selaku tenaga pendidik berharap “Semoga covid 19 ini cepat berlalu dan situasi kembali stabil seperti sedia kala, agar proses belajar mengajar kembali lancar dan normal demi mencerdaskan generasi bangsa kita.” Harapnya.

Rilis : Abas

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458