Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Kriminal

Warga desa hiliofenaluo tewas tenggelam diduga tadak bisa berenang

buserdirgantara7
259
×

Warga desa hiliofenaluo tewas tenggelam diduga tadak bisa berenang

Sebarkan artikel ini
Img 20210723 Wa0154

Dirgantara7Com//Nelayan tenggelam di pinggiran pantai di Desa Hiliofona Luo Kecamatan TelukDalam Kabupaten Nias Selatan,Jumat (23/07).

Tenggelamnya Nelayan an. Nigohi Lase, als. Ama Kesa (60) ditemukan oleh tiga orang anak Siswa saat memancing di pinggiran pantai pada siang hari pukul 12.00 WIB, ketiga siswa yaitu Arianto Sihura (15) siswa kelas X SMA Darma Caraka TelukDalam, Wilson Sihura (13) siswa kelas VII SMP Mitra Kasih, Andika Satofona (13) kelas VIII SMP Mitra Kasih TelukDalam.

Arianto Sihura (15) menyampaikan, saat kami pergi memancing di pinggiran pantai pada siang hari dan tiba-tiba kami melihat mayat yang tidak dikenal telah tenggelam dalam keadaan posisi sudah tak bernyawa dan tidak ada pakaian selain sepatu sebelah, setelah itu kami panggil warga yang ada disekitar,tuturnya.

Asama Luahambowo sebagai keluarga korban menyampaikan bahwa, dalam kejadian ini kami tidak menduga adanya indikasi kriminal atau pembunuhan karena saat diangkat korban tidak ada kami temukan bekas dan juga perahu tetap pada tempat biasanya tidak jauh dari pesisir pantai, dan penemuan tenggelam ini kami mendengar dari ketiga orang anak Siswa.

Lanjut saat awak media tanyai keluarga korban,dalam hal iniAsama Luahambowo menuturkan bahwa korban berangkat melaut pukul 04.00 WIB pagi subuh,saat ditemukan korban tidak ada pakaian selain sepatu sebelah dan posisi pakaian korban di tepi pantai dan jarak tenggelamnya korban di daratan sekitar kurang lebih 10 meter.

Asama Luahambowo membenarkan bahwa korban yang sehari-hari sebagai nelayan,dan selanjutnya Asama luahambowo menyampaikan bahwa korban saat ini tidak bisa berenang walaupun kegiatan sehari harinya sebagai nelayan,tegasnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan saat diefakuasi oleh anggota polres Nias Selatan,diketahui bahwa keluarga telah menandatangani surat pernyataan,yang menyatakan bahwa korban adalah murni kecelakaan tanpa menuduh siapa pun.

(Rilis/RL

 

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458