Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Kecelakaan

Satu Unit Rumah Hangus Terbakar Dikampung Blang Sentang, Bener Meriah

buserdirgantara7
455
×

Satu Unit Rumah Hangus Terbakar Dikampung Blang Sentang, Bener Meriah

Sebarkan artikel ini
Whatsapp Image 2021 07 21 At 06.31.06

Buserdirgantara7.com//Redelong – Satu unit rumah warga Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit hangus terbakar pada hari Rabu (21/7/21) sekitar pukul 11:30 WIB.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K melalui Kapolsek Bukit Iptu Karyanto Mengatakan “rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Rasidah (40), warga Kampung Blang Sentang Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.”

“Namun pada saat musibah kebakaran terjadi, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemilik rumah masih berada di kebun miliknya”

Lebih lanjut Karyanto menjelaskan “Menurut keterangan saksi mata, yang melihat pertama rumah terbakar api berawal dari dalam rumah.”

Dengan melihat kejadian tersebut warga setempat melakukan upaya pemadaman api secar manual dengan menggunakan alat yang tersedia di masing-masing rumah warga.

Namun akibat semakin membesarnya api dan rapatnya bangunan yang terbakar dengan rumah warga lainnya sehingga bangunan rumah yang berdekatan juga menyebabkan bagian dinding dan atap pada rumah tersebut sedikit terbakar oleh api/terkena imbas.

Rumah yang terkena imbas kebakaran tersebut ialah milik, Juandi, 38 Tahun, warga Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Sekira pukul 12.00 WIB, atas upaya yang telah dilakukan oleh warga setempat api dapat dipadamkan sehingga tidak menyebabkan kebakaran lainnya.

Sekira Pukul 12.20 WIB, 5 (Lima) unit kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran untuk melakukan pendinginan terhadap bekas bangunan yang terbakar.

“Kondisi rumah berbahan kayu sehingga sangat cepat habis terbakar”

” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut untuk penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan kepolisian sektor Bukit” pungkas Iptu Karyanto.

(Ridwan)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458