Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Kapolres Pulau Buru Dan Team Kunjungi Lokasi Banjir di Desa Waeleman

buserdirgantara7
183
×

Kapolres Pulau Buru Dan Team Kunjungi Lokasi Banjir di Desa Waeleman

Sebarkan artikel ini
Whatsapp Image 2021 07 15 At 21.52.37

Dirgantara7.Com//Maluku-Namlea Kepala Kepolisian Resort  Pulau Buru , AKBP  Egia   Febri Kusumawiatmaja .S,I,K ,M,I,K. Bersama Team  menijau langsung Lokasi  Banjir yang ada di Desa Waeleman Kecamatan Waelata Kabupaten Buru provinsi Maluku . pada hari Rabu kemarin ,( 14/7/2021 ). pukul 13.30.WIT.

Kepada awak media ini Paur Humas Polres Pulau Buru, Aipda MYS Jamaluddin sampaikan bahwa Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja dalam kunjungannya didampingi oleh Kabag OPS Polres Pulau Buru AKP Ruben Sihombing, Camat Waelata  Sriyadi ,S,Sos , Kapolsek WAEAPO IPDA Zainal,Paur Humas Polres Pulau Buru  Aipda MYS Jamaludin, Kepala Desa  Waeleman G.Pattimura  dan Sekretaris Desa Waelemen Parsidi .

Kapolres Pulau Buru bersama Team meninjau masyarakat korban banjir pada RT 05, RT 07, RT 10 dan RT 11 Desa Waeleman yang masih bertahan pada rumah masing-masing.

Dalam sela sela pertemuan antara Masyarakat dengan atim apolres Pulau mereka menyampaikan bahwa banjir telah menggenangi sekitar 50 pemukiman warga di Desa Waeleman dengan ketinggian air berkisar antara 10 cm sampai dengan 100 cm.

Banjir yang menggenangi pemukiman warga di Desa Waeleman merupakan luapan dari sungai Waeapo akibat hujan deras sejak hari minggu tanggal 11 Juli 2021 dengan  debet air meningkat pada hari Rabu tanggal 14 Juli 2021 sekitar pukul 03.30 wit .

” Dan banjir di Desa Waeleman terjadi setiap tahun di bulan Juli, sehingga masyarakat Desa Waeleman sudah terbiasa dan telah menyiapkan tempat untuk mengamankan barang-barang mereka di tempat paling tinggi di dalam rumahnya masing-masing.

Alasan masyarakat untuk tetap bertahan adalah karena mereka menjaga barang-barang mereka dari ancaman pencurian.     Kepada awak media Paur Humas Polres Pulau ,Aipda MYS Jamaluddin saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp.

Selain meninjau lokasi Banjir Kapolres Pulau Buru juga menyiapkan langkah langkah Antisipasi seperti, Membuat Tenda pengungsian di desa Waeleman dan Spead Boat untuk mengevakuasi warga korban banjir .

Disamping itu kata Paur Humas, Aipda Jamaluddin Polres Pulau Buru akan menempatkan 50 personil Polres Pulau Buru dan Polsek Waeapo di Desa Waeleman untuk membantu masyarakat korban banjir.

Lanjut Paur Humas, Polres Pulau Buru akan membuat dapur umum untuk menyediakan makanan bagi masyarakat terdampak banjir di Desa Waeleman..Jelasnya.

Ditempat berbeda pada Awak media ini Kepala Desa Waeleman Gatat Pattimura, menyampaikan secara pribadi maupun mewakili Pemdes Waeleman dan Masyarakat memberikan apresiasi baik atas kunjungan Kapolres  Pulau Buru dan Team di Desa Waelemen

Menurut Gatat Pattimura, masyarakat bisa memberikan masukan dan keluhan pada pihak terkait terutama pemangku kepentingan dan pengambil kebijakan terkait hal yang mendasar yakni Banjir .

Sehingga menurutnya mungkin bisa ada jalan  kluar atau solusinya

Karena  ini persoalan lama yang setiap saat di alami oleh masyarakat apa bila terjadi curah hujan yg tinggi selalu mengalami banjir .” ucapnya,

( Tim BD7 )

Editor : Momo

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458