Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Idul Adha Di Masa PPKM Darurat, Polres Bener Meriah Gelar Rapat Koordinasi Pembentukan Pos Penyekatan

buserdirgantara7
167
×

Idul Adha Di Masa PPKM Darurat, Polres Bener Meriah Gelar Rapat Koordinasi Pembentukan Pos Penyekatan

Sebarkan artikel ini
Whatsapp Image 2021 07 09 At 06.52.46

Dirgantara7.Com//Redelong-Kepolisian Resor Bener Meriah hari ini, Jumat (9/7/21), mengelar rapat koordinasi bersama instansi terkait, membahas tentang pembentukan pos penyekatan check poin (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) dalam menyambut hari raya Idul Adha.

Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal, S.H, melalui siaran persnya mengatakan “Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di aula vidcon Mapolres Bener Meriah”

Rapat yang berlangsung pukul 15:00 WIB tersebut langsung dibuka oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K, dalam kesempatan tersebut Kapolres mengajak instansi terkait agar tetap bersinergi dan dapat mempertahankan kabupaten Bener Meriah saat ini masih dalam zona kuning alangkah baiknya kabupaten Bener Meriah masuk kedalam zona hijau.

Kepada kepala dinas perdagangan Kapolres mengajak, Agar menghimbau para pelaku usaha untuk meningkatkan protokol kesehatan. Usaha, sekolah dan ibadah tetap jalan namun protokol kesehatan tetap dikedepankan.

Sambutan Dandim 0119 Bener Meriah Letkol INF Valyan Tatyunis menyampaikan, sebelum di terapkan pos Penyekatan Check Poin yang direncanakan tersebut berjalan, Dandim berharap agar pemerintah daerah terlebih dahulu membuat suatu peraturan secara tertulis, agar petugas di lapangan tidak ragu dalam bertindak.

Sambutan dari Sekertaris Daerah Bener Meriah, Drs. Haili Yoga mengatakan dalam menyambut hari raya idul adha, tidak ada takbir keliling. Salat idul Adha juga harus menerapkan protokol kesehatan,
Sekolah tetap dilaksanakan secara tatap muka namun harus di petakan menurut zona, juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan pemotongan hewan Qurban juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, pembentukan pos penyekatan check poin sebanyak tiga pos di kabupaten Bener Meriah, untuk titik pos nanti akan ditentukan secara bersama.

Kemudian Sekretaris Daerah juga mengajak agar Tingkatkan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat melalui peran ulama dan tokoh masyarakat, agar di tengah situasi Covid19 saat ini masyarakat harus tetap produktif.

Rapat koordinasi tersebut di hadiri oleh, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0119 Bener Meriah, Sekda Bener Meriah, Wakapolres Bener Meriah, para kepala dinas di kabupaten Bener Meriah, Kapolsek serta Danramil sekabupaten Bener Meriah dan pejabat Utama Polres Bener Meriah.

(Ridwan)

Editor : Momo

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458