Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Nasional

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Lhokseumawe Santuni Korban Tabrak Lari Di Muara Satu

buserdirgantara7
167
×

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Lhokseumawe Santuni Korban Tabrak Lari Di Muara Satu

Sebarkan artikel ini
Img 20210701 Wa0332

Dirgantara7Com////Lhokseumawe – Korban Laka Lantas Tgk Zubir Hasyim (60) warga Cot Seurani Muara Batu, Korban Tabrak lari yang terjadi di Simpang Batuphat  Barat, Kecamatan Muara Satu, Pemko Lhokseumawe, pada hari Naas sekitar pukul enam pagi Rabu (30 Juni 2021).

Korban adalah muazzin serta imam di Mesjid Al Izzah Di Muara Batu Yang Dilaporkan meninggal dunia, beliau setiap minggu sekali melaksanakan terapi ke RSU Arun dan dilakukannya pada setiap pagi harinya.

Pada pagi itu Almarhum ditabrak mobil dikawasan Batuphat Barat Lhokseumawe di Simpang Empat Rancong, oleh mobil colt yang supirnya sempat turun menarik sepeda motor serta korban dari bawah mobil lalu melarikan diri.

Warga sekitar sempat melihat, dan mengejarnya namun gagal supir tersebut tancap gas dan menghilang.

Atas kejadian tersebut korban Tgk Zubir Hasyim mendapat santunan dari Jasa Raharja. Korban dipastikan mengalami kecelakan ditabrak truck, sehingga mengakibatkan meninggal dunia,

Kepala Jasa Raharja Perwakilan Lhokseumawe T.Rahmuddin melalui M Fikri Utomo kepada Buserdirgantara7, Kamis (1/7/2021) menjelaskan, PT.Jasa Raharja akan segera menyalurkan santunan untuk keluarga yang meninggal akibat kecelakaan di Batuphat Barat. “Segera disalurkan santunan, paling lambat besok,” jelasnya. Santunan korban meninggal dunia dari Jasa Raharja mencapai Rp50 juta.

Menururut M.Fikri Utomo, dari informasi yang diterima pihak Jasa Raharja, Zubir Hasyem meninggal di tabrak di Jalan Medan-Banda Aceh. Dia sedang menuju ke Rumah Sakit Arun untuk melakukan terapi. “Korban ada praktek dengan dokter saraf,” jelas M.Fikri. Korban rutin mengunjungi rumah sakit untuk melakukan terapi dengan dokter di Rumah Sakit Arun.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Lantas AKP Vifa Febriana Sari menjelaskan, pada Rabu (30/6) sekitar Pukul  06.40 sepeda motor jenis Honda beat BL 4166 KAE yang dikendarai Tgk Zubir Hasyim melaju dari arah Barat (Banda Aceh) menuju ke arah Timur (Medan).

Setiba di Simpang Empat Batuphat Barat, dia berbelok ke kanan menuju ke arah Selatan. “Pada saat bersamaan dari arah Timur menuju ke arah Barat, melaju satu unit mobil barang,” jelas Kasat Lantas. Truck yang tidak diketahui Nomor Polisi, melaju dengan kecepatan tinggi.

Truck  langsung menabrak pengendara sepada motor Honda tersebut. Ketika Tgk Zubir Hasyim terjatuh, bagian kepalanya kembali terlindas dengan ban mobil.  Pengemudi mobil tidak memberhentikan kendaraannya. Dia melarikan diri ke arah Barat.

Kasat Lantas AKP Vifa Febriana Sari menambahkan, pengendara Sepeda motor Honda Beat BL 4166 KAE mengalami luka berat pada bagian kepala. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian.

Petugas Satlantas Polres Lhokseumawe mendatangi lokasi kejadian. Mereka melakukan olah TKP, serta melakukan koordinasi dengan Jasa Raharja. Satu unit Sepeda motor honda Beat BL 4166 KAE telah diamankan sebagai barang bukti.

Menurut keterangan warga Cot Seurani, Tgk.Zubir Hasyem merupakan muazin tetap di Masjid Al-Izzah Krueng Mane, Aceh Utara. Bahkan dia tidak jarang menjadi iman shalat di masjid tersebut. Para jamaah masjid merasa kehilangan, dengan kepergian Zubir Hasyem untuk selamanya.

Rilis:Ridwan)

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458