Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Temui Mantan Teroris, Bhabinkamtibmas Polres Gowa : Ia Telah Sadar Dan Ingin Bangun Rumah Tahfis Alqur’an

buserdirgantara7
148
×

Temui Mantan Teroris, Bhabinkamtibmas Polres Gowa : Ia Telah Sadar Dan Ingin Bangun Rumah Tahfis Alqur’an

Sebarkan artikel ini
Whatsapp Image 2021 06 26 At 21.00.03

Dirgantara7.Com//Sabtu (26/6/2021) pukul 20.30 WITA malam kemarin Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata Bripka Basir bersama Tokoh Masyarakat dan anggota BNPT Sulsel mengunjungi rumah Kepala Lingkungan Samata Bapak Efendi Dg Nassa di Jl Karaeng Makkawari Samata.

Kedatangan Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat serta anggota BNPT ke kediaman Kepala Lingkungan Samata bertujuan untuk bersilaturahmi dengan mantan teroris berinisial Lel Abd Qodir alias Aiman

Saat tiba, Kepala Lingkungan Samata mengundang sang mantan teroris dan pada pukul 20.30 WITA mantan teroris tiba kemudian silaturahmi berjalan.

Dengan penuh kekeluargaan Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan BNPT berbincang santai dengan sang mantan teroris.

Dalam kesempatan tersebut Lel Abd Qodir alias Aiman menceritakan dengan gamblang berbagai pengalaman pahit yang pernah dirasakan selama bergabung dengan jaringan teroris.

Satu hal yang diharapkan oleh sang mantan teroris saat bincang santai dimana ia berkeinginan membangun sebuah rumah Tahfidz Alquran di Samata.

Mendengar harapan tersebut, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan BNPT secara spontan merespon positif harapan yang disampaikan dan akan mendukung impiannya untuk membangun rumah Tahfidz Alquran.

Selain itu Bripka Basir kembali memberikan pesan Kamtibmas dimana ia berharap agar Abd Qodir alias Aiman dapat kembali berbaur dengan masyarakat dan aktif menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekaligus bersama-sama warga melakukan aktivitas yang bermanfaat.

“Silaturahmi ini kami lakukan dengan tujuan untuk merangkul sang mantan teroris agar tidak kembali bergabung dengan jaringan teroris dan berpesan agar dapat beraktivitas seperti masyarakat pada umumnya,” ujar Bripka Basir.

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terpisah mengatakan,” saya berterima kasih kepada bhabinkamtibmas atas upayanya dalam merangkul kembali mantan teroris ini dan berharap Abd Qodir alias Aiman bisa kembali menyesuaikan kehidupannya ditengah masyarakat dan melakukan berbagai kegiatan positif untuk membangun Sulsel khususnya kabupaten Gowa dan Indonesia pada umumnya,” ujar AKBP Tri Goffarudin Pulungan.

Upaya pencegahan harus terus kita lakukan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan paham paham radikalisme maupun aksi teroris, pungkas Kapolres

Rilis : Yusdar

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458