Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Polisi

Pemdes Kaluwatu Dan Laine Berhasil Mediasi Kasus Perkelahian Remaja Dibawah Umur

buserdirgantara7
206
×

Pemdes Kaluwatu Dan Laine Berhasil Mediasi Kasus Perkelahian Remaja Dibawah Umur

Sebarkan artikel ini
Img 20210604 Wa0189

Dirgantara7.Com// Kab. Sangihe,Prov Sultra- Pemerintah Desa Kalawatu Dan desa Laine berhasil melakukan mediasi kasus perkrlahian remaja di bawah umur yang sempat viral melalui Vidio dimensos, diantara perbatasan Desa Kalawatu dan Dahgo, Kabupaten Sangihe,Sulawesi Utara 4 Mei 2021 lalu.

Proses mediasi itu dilaksanakan di Kantor Desa Kalawatu Jum’at (4/6) yang mana kedua belah pihak dihadirkan dan didampingi orangtua masing-masing,disaksikan pemerintah desa setsmpat,Pemerintah Kecamatan diwakili Kristian Derek, personil polres sangihe diwakili Kapolsek Tamako antaralain Kanit Intel dan bhabinkamtibmas,Polsek Manganitu selatan.

“Saya salut atas upaya yang sudah dilakukan dua Pemdes ini yang mana mampu mediasi damai dari kasus perkelahian remaja di bawah umur yang sempat firal itu,”Jelas IPDA M.Idwan seusai proses mediasi.

Kata,Dia,bahwa setiap permasalahan itu tidak langsung di naikan atu dilaporkan ke Kopolisian apa bila pemerintah melihat kasus itu masih bisa dilakukan prosea mediasi diantara kedua belah pihak, yang penting kasus itu sendiri dianggap tidak tetlaluh parah apa lagi seperti kasus perkelahiyan dibawah umur.

” tidak semua kasus itu langsung berhubungan dengan kepolisian,yang mana selama pemerintah setempat mampu mengabil kebijakan untuk menwmpuh mediasi,tapi harus lihat dan mempertimbangkan berat atu tidak kasusu yang ada,”Paparnya.

Dia,Juga menghimbau agar setiap remaja selalu mengutamaka atau menerpkan silatirahmi,karena jika terjadi perkelahian itu akan membatasi langkah kalian,jadi perbanyak teman itu lebih indah dirasa.

Rilis : Samuel

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458