Scroll untuk baca artikel
Example 728x250
Pemerintahan

Kurangi Angka Pengangguran, Disnakertrans Subang

buserdirgantara7
144
×

Kurangi Angka Pengangguran, Disnakertrans Subang

Sebarkan artikel ini
Img 20210528 Wa0023

Buserdirgantara7.com Subang_ Untuk mengatasi angka pengangguran di Kabupaten Subang, Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Subang,telah bekerjasama denga sejumlah Perusahaan di Kabupaten Subang dalam mengatasi pengangguran.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Yeni Nuraeni kepada wartawan , Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, saat ini telah berjalan melakukan kerjasama dengan sejumlah Perusahaan mengenai rekrutmen tenaga kerja diantaranya,dengan
PT. Suay membutuhkan karyawan sesuai orderan Jadi kalau orderan lagi banyak berarti karyawannya harus ditambah saat ini membutuhkan 50 orang Karyawan.

Yang melaksanakan testing langsung dari PT. Suay ,mereka hanya meminta tempat aja biar tidak ada percaloan dalam rekrutmen Karyawan pabrik,” ujarnya.

Lanjut Yeni Nuraeni, Disnakertras Subang bersama pihak perusahaan sudah komitmen untuk perekrutan dan penempatan tenaga kerja udah sepakat tidak di pungut biaya.

Disetiap perusahaan harus bersedia untuk memasang pengumuman di depan pabrik bahwa perekrutan tidak dipungut biaya dan ada saratnya adalah seperti PT. Suai dan PT.Tekwang yang pendaftarannya langsung ke websitenya masing-masing.

Cara daftarnya lewat online tujuannya untuk menghindari percaloan, untuk Suay sendiri sudah Tes tahap kedua dibutuhkan sebanyak 59 orang karyawan.

Sedangkan untuk di PT.Taekwang pihak HRD terus melakukan Kordinasi, namun pelaksanaan Testing dilaksanakan di PT.Tekwang sendiri namun tetap dalam pengawasan Disnakertrans Kabupaten Subang,” Ungkapnya.

Rilis : Jajang

Img 20240526 223458
Img 20240526 223458